Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Apakah Yesus adalah Ciptaan Allah (Yehuwa) ?

Posted on: Desember 16, 2008

Apakah Yesus adalah Ciptaan Allah (Yehuwa) ?

yhwh-incloudSeorang pengikut gerakan Saksi Yehuwa dalam sebuah forum diskusi Kristen, mengatakan bahwa Yesus adalah ciptaan Allah yang pertama. Ia menyitir firman Tuhan dari kitab Wahyu 3:14,”Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah…”

Ayat tersebut diangkat untuk menjadi dasar doktrin SY bahwa Yesus adalah ciptaan Allah.

Akan tetapi apakah arti dari terjemahan LAI tersebut memang literalnya demikian? Marilah kita melihat teks aslinya.

Dalam teks asli PB, kata yang diterjemahkan sebagai “permulaan” tersebut adalah “archē“.

Kamus Strong’s Hebrew and Greek Dictionaries, mengartikan kata tersebut sebagai:

(properly abstract) a commencement, or (concrete) chief (in various applications of order, time, place or rank): – beginning, corner, (at the, the) first (estate), magistrate, power, principality, principle, rule.

Jamieson, Fausset and Brown Commentary memberikan penjelasan: beginning of the creation of God — not he whom God created first, but as in Col 1:15-18 (see on Col 1:15-18), the Beginner of all creation, its originating instrument. All creation would not be represented adoring Him, if He were but one of themselves. His being the Creator is a strong guarantee for His faithfulness as “the Witness and Amen.”

Adam Clarke’s Commentary memberikan penjelasan: The beginning of the creation of God – That is, the head and governor of all creatures: the king of the creation. See on Col 1:15 (note). By his titles, here, he prepares them for the humiliating and awful truths which he was about to declare, and the authority on which the declaration was founded.

John Gill’s Exposition of the entire Bible, memberikan penjelasan: The beginning of the creation of God; not the first creature that God made, but the first cause of the creation; the first Parent, producer, and efficient cause of every creature; the author of the old creation, who made all things out of nothing in the beginning of time; and of the new creation, the everlasting Father of, everyone that is made a new creature; the Father of the world to come, or of the new age and Gospel dispensation; the Maker of the new heaven and new earth;

Perhatikan tafsiran Alkitabiah dari kata “arche” dalam kalimat tersebut, ternyata menghasilkan makna yang berbeda.

Yesus bukanlah ciptaan Allah, akan tetapi DIA adalah sumber segala ciptaan, Yang menyebabkan adanya segala ciptaan. Apakah artinya? Yesuslah yang menciptakan segala sesuatu. Jadi, DIA bukan ciptaan, melainkan SUMBER segala ciptaan/The Creator himself.

Perhatikan terjemahan Alkitab berbahasa Inggris berikut:

This is what you must write to the angel of the church in Laodicea: I am the one called Amen! I am the faithful and true witness and the source of God’s creation. Listen to what I say. (Contemporary English Version)

To the messenger of the church in Laodicea, write: The amen, the witness who is faithful and true, the source of God’s creation, says: (God’s Word Version)

Versi-versi tersebut dengan tepat menterjemahkan arti kata “arche“.

Kesimpulan:

Yesus Kristus bukanlah permulaan ciptaan Allah. Dia adalah Sumber segala ciptaan (Sang Pencipta itu sendiri).

34 Tanggapan to "Apakah Yesus adalah Ciptaan Allah (Yehuwa) ?"

Saya muat artikel ini untuk bahan PA (Pendalaman Alkitab) di http://www.pmkfkub.com. Thx GBU

Aneh, tak terjangkau oleh akalku.

Jgnlah menafsirkan berdasarkan hawa nafsu.Allah,yesus adalah beda Allah adalah Pencipta yesus adalah ciptaan Allah melalui perantara Maria sedangkan Adam adl ciptaanNYA tanpa perantara apapun/ayah atau ibu sbg tanda kùasaNYA.Jgn paksakan akal dan hati untuk mengikuti nafsu.Nanti kamù tersesat hati-hatilah.Be carefùl.

Jika yesùs sumber segala ciptaan maka makhluk sebelum yesus siapa yang menciptakan? Matahari bulan gunung lautan ada sebelum yesus ada,dan setelah yesus ada manakah ciptaan yesus jika dia adalah pencipta?Gunungkah atau lautankah atau manusiakah atau …Tiadak ada.Hati-hatilah!

Menjawab Warna2 cinta…

Tolong dibaca lagi tulisan saya diatas. Sebab itu ditulis bukan berdasar nafsu, tetapi berdasarkan Alkitab (Firman Tuhan) sebagai standar kehidupan orang Kristen.

Yesus adalah pencipta. Ini buktinya:
Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, AKU telah ada.” (Yohanes 8:58). -> Yesus memang baru ada dlm tubuh manusia sejak kelahiran-Nya meminjam rahim Maria. Namun sebelum itu, DIA sudah ADA. Karena DIA adalah ALLAH itu sendiri.

Ini dasar Alkitabnya:
Yoh 1:1 -> Pada mulanya adalah FIRMAN; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah ALLAH.
Yoh 1:14 -> FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

FIRMAN yang adalah ALLAH berinkarnasi menjadi MANUSIA, yaitu YESUS.

Untuk pemahaman yg lebih lengkap silahkan baca artikel “Allah Tritunggal” di blog ini. GBU

KOk bisa saudara langsung menyimpulkan bahwa yesus adalah sumber segala ciptaan ( pencipta itu sendiri ) dari wahyu 3:14
Cobalah baca ibrani pasal 1 secara keseluruhan (pelan-pelan bacanya) maka saudara akan mengetahui bahwa Yesus itu memang ciptaan Allah yang pertama, anak sulung Allang, mahluk roh yang pertama Allah ciptakan.
Sebelum baca pasal 1 dari buklu ibrani coba baca dulu Amsal 8:22-31, ayat itu di referensikan identik dengan Wahyu 3:14, di ayat 22 di tulis; TUHAN menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
dan di ibr 1:6 di tulis, Dan ketika Ia membawa pula AnakNya yang sulung ke dunia,
Jelas bukan kalau Yesus adalah Anak Allah yang pertama sebelum Anak2 Allah yang lain di ciptakan, Ayub 1:6 anak2 Allah yang lain itu adalah malaikat2 yg di sorga. (malaikat yg di sorga adalah anak2 Allah).
Tidak salah di Mat 26:63 ketika Yesus di tanya Imam Besar apakah Ia anak Allah, Yesus membenarkan, karena Yesus memang Anak Allah.
Setelah Paham Cobalah baca secara keseluruhan pasal 1 sampai pasal 6, mudah2an anda di berkati.

Hallo pak Butar, tidak heran kalau orang islam sejagat ngetawain orang2 yang mengaku kristen seperti anda. Saya rasa anda sebenarnya orang yang berpendidikan, cuman sayangnya tapsiran anda hanya mengikuti hawa nafsu yang tidak sesuai dengan isi alkitab. hati2 bung, jangan asal tapsir, sebelum dipostingkan tulisan anda harap dikaji secermat-cermatnya. saya rasa anda juga penganut Tri tunggal, yang mengakui Yesus adalah Allah dan sekaligus roh kudus bukankah begitu? Baca baik2 bung, di Yohanes 17:3-6″ Inilah hidup kekal itu bahwa mereka mengenal Engkau satu-satunya Allah yang benar,dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.Aku telah mempermuliakan Engkau di du bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan pekerjaan yang Engkau berikan kepadaku untuk melakukannya.Oleh sebab itu, ya bapa,permuliakaknlah aku padaMu sendiri dengan kemuliaan yang kumiliki di hadiratmu sebelum dunia ada.Aku telah menyatakan namau kepada semua orang yang Engkau berikan kepadaku dari dunia.mereka itu milikMu, dan engkau telah memberikan mereka kepadaku dan mereka telah menuruti FirmanMu.

Menurut ayat2 di atas,bukankah Yesus itu berdoa kepada Allah? Yesus tidak pernah mengaku bahwa dirinya itu Allah.

Kemudian di Yohanes 14:28 ;Kamu telah mendengar bahwa aku telah berkata kepadamu; Aku pergi tetapi aku datang kembali kepadamu.Sekiranya kamu mengasihi aku,tentu kamu akan bersuka cita, karena aku pergi kepada Bapaku, sebab bapa lebih besar daripada aku. Nah, lho jelas bukan bung Butar? Dia (Yesus ) ini mengaku bahwa bapa lebih besar dari padanya.Jadi jelas bukan Bahwa Allah itu adalah Allah dan gak pernah menjelma menjadi manusia, Yesus diciptakan oleh allah, dia disebut anak sulung Allah, karena dialah yang mula2 diciptakan sebelum dia hidup didunia, dg perantaraan roh kudus dia di kandung dan di lahirkan oleh seorang perawan Maria? Silahkan baca kata2 Yesus di Yohanes 4:24;Allah itu roh,barangsiapa menyembah Dia harus menyembahnya dalam roh dan kebenaran. Jelas bukan Yesus mengajarkan para penyembah-penyembah Allah harus demikian.Boleh juga baca di ayat 23.

Aduh…..pak Butar jika ayam2 pun bisa baca pasti berkotek-kotek ngetawain posting anda ini.

menurut kesimpulan anda:Bahwa Yesus Kristus bukanlah permulaan ciptaan Allah. Dia adalah Sumber segala ciptaan ( Sang Pencipta itu sendiri ) Busyeeeeeet…..ini pendeta kok ngeyel.

Pantas orang2 Islam sejagad ngeledek dan menghujat orang2 Kristen macam anda. Sebenarnya anda itu baca alkitab gak sih? Baca tuh alkitab berdasarkan ayat2 yang saya tuliskan di atas.

GBU

Pak Butar yang terhormat! Ini saya tambahin ya pak,ayat2 yang menunjukkan bahwa Yehuwa Allah itu bukan Yesus, baca di Amsal 8:22-31
Dapatkah putra satu-satunya yang diperanakkan menerima kuasa dan wewenang yang bahkann lebih banyak lagi? Setelahn kematiannya di bumi dan kebangkitannya, Yesus mengatakan,” Semua wewenang di surga dan di bumi telah diberikan kepadaku.” (Matius 28:18 ) Ya Yesus telah diberi kesanggupan dan hak untuk menjalankan kuasa secara universal. Sebagai,” Raja atas segala raja dan Tuan atas segala tuan”.Dengan ucapan si dia( Yesus) Semua wewenang di surga dan di bumi telah diberikan kepadaku.berarti dia itu menerima atau si penerima wewenang dari seseorang yaitu Allah . Tolong pikir dong pak secara logika. Allah itu roh lho pak dan tidak pernah menjelma menjadi manusia, kalau Yesus itu Allah bapa itu sendiri waktu Yesus hidup di bumi sebagai jelmaan Allah, di surga sana kosong dong pak? Tolong baca ya pak ayat2 yang telah saya tulis pada postingan2 saya sebelumnya. Ayat2 tersebut membedakan siapa Allah itu, dan siapa Yesus.

GBU.

Menjawab Hendharto & Frieden

Inilah yang dikatakan Firman Tuhan:

Yohanes 1:1 -> Pada mulanya adalah FIRMAN; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah ALLAH.

Yoh 1:14 -> FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

FIRMAN yang adalah ALLAH berinkarnasi menjadi MANUSIA, yaitu YESUS.

FIRMAN = ALLAH = YESUS

Gitu aja kok repot..??? Baca donk bung Alkitabnya dengan benar.
Kiranya Roh Kudus membuka mata rohanimu.

Havenu Shalom Elohim !

———————————————————-
Johanes 8:19
Jawab Yesus: ” Kamu tidak kenal Aku ataupun Bapa-Ku . Jikalau kamu telah mengenal Aku, kamu tentu telah mengenal Bapa-Ku juga.”

Johannes 8:42. Kata Yesus kepada mereka: ”Jikalau Tuhan adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Tuhan. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

John 8:42.Jesus said unto them, If God were your Father, ye would love me: for I proceeded forth and came from God; neither came I of myself, but he sent me.
—————————————————————————–
Johanes 10: 30. Aku dan Bapa adalah satu.”

Johanes 10:30. I and my Father are one.
—————————————————————————–
Johanes 14:8-11
Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”

Kata Yesus kepadanya: ” Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku ?

Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

John 14:8-11
8. Philip saith unto him, Lord, shew us the Father, and it sufficeth us.

9. Jesus saith unto him, Have I been so long time with you, and yet hast thou not known me, Philip? he that hath seen me hath seen the Father; and how sayest thou then , Shew us the Father?
10. Believest thou not that I am in the Father, and the Father in me? the words that I speak unto you I speak not of myself: but the Father that dwelleth in me, he doeth the works.
11. Believe me that I am in the Father, and the Father in me: or else believe me for the very works’ sake.
—————————————————————————–

Ini ucapan Jesus yang tertulis di Matius 24:30-31

30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.
————————————————————————-

SIAPAKAH SEBENARNYA JESUS ITU ?

Banyak orang mengaku Kristen ( Pengikut Kristus ) tapi tidak kenal Kristus.

Terimakasih pak Bobby Butar-butar, janganlah mentah hatimu, lanjutkanlah postinganmu .

Salam !

Saudara yang punya nick murid Yesus Christ,nah anda sendiri telah mengakui dalam komentar anda diatas yaitu di.

Yohanes 8:19, jawab Yesus “kamu tidak kenal Aku ataupun Bapaku.Jikalau kamu telah mengenal Aku,kamu telah mengenal Bapa-Ku juga.” nah disini jelas bukan perbedaannya antara Yesus dan Allah? Karena Yesus menggambarkan dirinya,yaitu sifat2nya,hikmatnya,ajarannya yang diterima dan diajarkan oleh bapanya ketika ia masih bersama-sama di surga.
dan di Yohanes 8:42. Kata Yesus kepada mereka.”Jikalau Tuhan adalah bapamu tentu kamu akan mengasihi Aku,sebab aku keluar dan datang dari Tuhan. Dan Aku bukan datang atas kehendakku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. Nah dalam kalimat “Dialah yang mengutus Aku, bukankah Yesus mengakui bahwa dirinya itu diutus? dan yang mengutus adalah bapanya? Bukankah ini dua sosok yang berlainan bukan?

YEHUWA

difinisi:Nama pribadi satu2nya Allah yang benar.Sebutan yang Ia berikan untuk diri-Nya sendiri.Yehuwa adalah Pencipta dan,secara sah.Penguasa Yang berdaulat atas alam semesta.
“Yehuwa” diterjemahkan dari Tetragramaton Ibrani yang berarti “Ia Menyebabkan Menjadi”.Keempat hurup Ibrani ini,ditulis dalam banyak bahasa dengan huruf JHVH atau YHWH.
The new English Bible: Nama Yehuwa, muncul di Keluaran 3:15,6:3.baca juga di Kejadian 22:14; Keluaran 17:15; Hakim 2:24; Yeheskil 48:35.(Tetapi,jika terjemahan ini dan terjemahan-terjemahan lain menggunakan “Yehuwa” dibeberapa tempat,mengapa mereka tidak tetap menggunakannya disetiap tempat dimana Tetragramaton muncul dalam teks Ibrani?)
Revised Standart version:Sebuah catatan kaki mengenai keluaran 3:15 berbunyi,”Kata LORD,(Tuan) bila dieja dengan huruf-huruf besar memaksudkan nama Ilahi YHWH.”
Today,s English Version:Sebuah catatan kaki mengenai keluaran 6:3 menyatakan,”The Lord:….Jika dalam teks Ibrani ada Yahweh,yang secara turun temurun ditransliterasi menjadi Jehovah,terjemahan ini menggunakan LORD dengan huruf-huruf besar,mengikuti apa yang umum digunakan dalam terjemahan-terjemahan bahasa Ingris.”
King James Version:Nama Yehuwa tetdapat di Keluaran 6:3; Mazmur 83.18; Yesaya 12:2 26:4.
Baca juga di Kejadian 22:14, Keluaran 17:15; Hakim 6:42.

American Standard Version:Nama Yehuwa digunakan secara tetap di Kitab-Kitab Ibrani dalam terjemahan ini, mulai dengan Kejadian 2:4.

Douay Version:Catatan kaki mengenai Keluaran 6:3 mengatakan,”Namaku Adonai.Nama itu,yang terdapat dalam teks Ibrani,ialah nama yang paling cocok untuk mengartikan kekekalan-Nya,Ia yang Ada Drngan sendirinya,(Keluaran 3,14) yang tidak pernah diucapkan oleh orang-orang yahudi karena respak;tetapi sebaliknya dimanapun nama itu muncul dalan Alkitab,mereka membacanya Adonai,yang berarti tuan; dan karena itu mereka menaruh titik-titik atau huruf-huruf hidup yang harus menyertai nama Adonai,pada ke-empat huruf untuk nama lain yang tiada bandingannya itu.Karena itu orang-orang mederen menyusun nama Yehuwa,yang tidak dikenal oleh semua orang pada zaman dahulu,orang Yahudi ataupun umat Kristen;karena ucapan yang benar untuk nama itu,yang ada dalam naskah Ibrani,yang sudah lama tidak digunakan,kini tidak diketahui lagi,”(Sungguh menarik bahwa The Catholic Encyclopedia 1913,Jil VIII,hal 329 menyatakan “Yehuwa,nama diri Allah dalam Perjanjian Lama;jadi orang-orang Yahudi menyebutnya nama itu karena keunggulannya,nama Yang Agung satu-satunya nama”.)

Pak Pendeta Yang terhormat mohon dicermati posting saya,dan ini masih akan ada kelanjutannya.Sekali-kali saya bukan mau menggurui akan kelihaian bapak tentang isi Alkitab,apa makna dari ayat2 yang tercantum di dalamnya.

GBU

Bagi orang-orang yang menolak bahwa Yesus Kristus itu adalah YHWH yang menyatakan diri-Nya dalam daging, sebaiknya tidak mengeraskan hatinya. Dalam Alkitab jelas sekali dikatakan bahwa Yesus adalah Allah! Baca baik-baik dalam:
Yoh 1:1, 14; 20:28; Rom 9:5; Tit 2:13; Ibr 1:8; 2Pet 1:1; Kol 1:19; 2:9
Lagipula kalau anda menyangkal bahwa Yesus Kristus itu bukan Allah, maka berhati-hatilah, sebab anda tidak akan bisa mengusir setan-setan dalan nama Yesus, karena jika anda menyangkal ke-Allah-an-Yesus, itu juga berarti menyangkal kuasa dan otoritas-Nya. Baca juga 2Yoh 7.

hmm …
to all

1. tertulis demikian untuk Yesus di dalam Alkitab: “.. permulaan dari ciptaan Tuhan”

2. tertulis demikian dalam kitab kejadian 1 : Allah menciptakan dengan berfirman
(artinya sebelum ciptaan itu ada TUHAN mengadakannya dengan firmanNya)

3. Jadi permulaan dari ciptaan itu adalah : Firman

sehingga PB berkata “Pada mulanya adalah Firman….. Firman itu adalah Allah”.

jadi terjadi kesalahan persepsi akan arti kada “permulaan”.

permulaan ciptaan tidak sama dengan ciptaan yang mula-mula, tidak sama dengan ciptaan yang paling mula

Salam;

sekali lagi nubuatan : “Mesias yang akan datang itu akan menjadi perbantahan”…telah nyata di semua abad anugerah ini.

tanya kenapa ?

karena apa yang dari Tuhan itu memang berbeda dengan apa yang dari dunia. Dunia tidak mengenal apa yang dari Tuhan.

Tuhan adalah Hakim kata pemazmur
Yesus akan datang sebagai Hakim, nubuat dalam Wahyu
Yesaya berkata :”Tidak ada TUHAN selain AKU”.

implikasi tidak ada HAKIM selain YHWH
kalau Yesus adalah Hakim yang akan datang artinya Yesus Esa dengan YHWH

PB berkata :
telah banyak penyesat (antikrist) yaitu dia yang menolak Bapa maupun Anak

pertanyaanya apa pentingnya “…dan Anak” dituliskan di sini ?

Yahweh Elohim Trinitas adalah Elohim sejati. Bisa dianalogikan dgn api, cahaya, dan panas. Ketika Musa naik ke atas gunung Sinai, Yahweh Elohim berfirman: EYEH ASYER EYEH (bisa juga ditafsirkan; “AKU adalah (ALLAH) Yang KEKAL.” Api (lambang kehadiran Allah Bapa), dan Malaikat (Utusan) Yahweh (yang kemudian menjadi Yesus Kristus), dan YK memberkati lidah Musa (karunia Roh Kudus). Allah Bapa mencipta melalui Cahaya kemuliaanNya (Yesus Kristus), dan Roh Elohim melayang-layang diatas permukaan bumi. (Keluaran 1.1)

Syalom bagi pengikut2 Kristus. Harap diperhatikan bahwa kata FIRMAN dalam Yohanes 1:1 supaya dibaca: “CAHAYA KEMULIAAN”. atau lebih tepatnya: “Cahaya Kemuliaan Allah Bapa”. Supaya lebih gampang, bayangkanlah sebuah senter, senter itu menyala, dan kita bisa menghitung 3 hipostasis (keberadaan penting) yang membentuk sebuah senter. 1. senter. 2. cahaya. 3. panas. Ini adalah contoh trinitas. Namun dalam Keallahan Yang Sempurna, masing2 hipostasis mempunyai ciri2 al. masing2 bisa menyebut diriNya AKU, dan memiliki fungsi yang berbeda BAPA sebagai PEMULA/Yang menciptakan, Cahaya Kemuliaan dgn Mana Allah Bapa mencipta (hipostasis yang digunakan oleh AB untuk mencipta— dan juga berfungsi sebagai ALLAH PENEBUS, dan Roh Kudus yang melahirkan kembali manusia. Dan kalau mengutus, ALLAH BAPA berfirman; ……….NamaKu (Nama YHWH Allah Bapa) ada di dalam Dia (YesusKristus)… YESUS KRISTUS sebagai ALLAH PENEBUS, memenuhi kebutuhan dari Allah Bapa di dalam Perj. Lama akan penebusan manusia dari dosa: “…apabila AKU (Allah Bapa) melihat darah itu, maka pemusnah tidak akan masuk ke dalam rumahmu……… AKULAH YAHWEH……….

shallom,
saudara/i yg dikasihi TUHANKU YESUS KRISTUS.

manusia/orng/mereka yg masih menolak bahwa YESUS adalah ALLAH pencipta alam semesta dan sgala isinya adalah insan yg tidak mengerti malah mentafsir kebenaran firman TUHAN secara luaran pd ayatnya tetapi tdk dgn pimpinan dr ROHKUDUS oleh bicara ALLAH sendiri dlm keimanannya!
YESUS (yg menyelamatkn) sbg firman D utus utk mgajar kpd manusia, bagaimana spy dpt memiliki/masuk ke dlm kerajaan surga.

iman +perbuatan=firman,
yesus mngambarkn dirinya sama persis bapa dsorga kerna yesus adalah IMAN +FIRMAN dlm tubuh bapa= ALLAH.

YESUS brkata DIA ada di dlm AKU dan AKU di dalam DIA brmakan MEREKA adalah SATU!

PDT BOBBY BUTAR butar,
patahkan lah sgala persoalan yg mereka ajukan 2 kerna merka tdk mengerti,memang pd mulanya mereka tdk percaya@menentang tetapi akan tiba masanya mereka sendiri yg akan menyembah@membentang akan kebenaran bahwa YESUS adalah ALLAH yg esa kepada dunia.
aku percaya sesuai dgn rencana TUHAN kpd setiap manusia berdosa akn mendapat penebusan dosa dr YESUS itu sendiri.
yesus tetap bersertamu dan memimpin serta memberkati perjuaganmu,pdt bobby.trus taat n setia akn perintah YESUS iaitu mngajar kebenaran kerajaanNYA.
GOD BLESS U FOREVER!AMIN

@ All Kristen

Bagaimana anda menafsirkan Sabda Yesus berikut :

“…Engkau, “SATU-SATUNYA” Allah yang benar…” [Yoh 17:3]

Jawab dulu untuk point ini.

@ All Trinitas

Tentang Firman Allah

apa hubungan firman Allah dengan Yesus..? benarkah Yesus adalah firman itu sendiri..?

Yesus bersabda dalam Yoh 12:49 :

“sebab aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan”.

Ayat ini jelas membuktikan bahwa Yesus bukanlah firman itu sendiri melainkan “yang diutus untuk menyampaikan firman” berdasarkan apa yang di perintahkan oleh Allah.

karena kalau Yesus itu adalah firman itu sendiri yang berarti adalah Allah (menurut pendapat anda), maka seharusnya Yesus akan berkata sesuai kehendaknya sendiri dan tidak perlu diperintah karena walaupun sedang menjelma menjadi manusia Ia tetap adalah Allah, dan mereka tidak dapat dipisahkan. Benar tidak..?

Yesus memang diciptakan oleh Allah

Mr. Rigan;

Yesus adalah Firman Allah..

karena Anda mengutip dari Alkitab, maka sayapun akan menjawab dari Alkitab…

di PL ada begitu banyak nubuatan akan datangnya SANG MESIAS..

nah semua nubuatan itu, yang artinya tertulis dalam KITAB SUCI, yang artinya KITAB SUCI=FIRMAN ALLAH, maka secara garis merah, YEsus juga menjadi Firman ALLAH, karena Ia menggenapi semua Firman itu…

cara Anda menarik garis merah itu padanannya adalah…

Bahwa Roh Allah ada pada Yesus, maka Yesus akan berkata-kata sesuai dengan Roh itu…, karena Ia adalah juga manusia, tetapi Ia tidak berkata-kata dari kedaginganNya, melainkan dari RohNya yang adalah ROH ALLAH, yang adalah ALLAH itu sendiri..
sedemikian sehingga semua manusia harus tunduk kepada Allah… karena dalam setiap manusia telah diberikan Roh KudusNya.. yaitu Roh yang senantiasa tunduk kepada HadiratNya sendiri… ingat Allah tidak mungkin bertentangan dingan KodratNya..

semoga Anda paham
Salam;
Parhobass

Mr. Rigan


Bagaimana anda menafsirkan Sabda Yesus berikut :

“…Engkau, “SATU-SATUNYA” Allah yang benar…” [Yoh 17:3]

Jawab dulu untuk point ini.

itu berdampak besar kepada
Agama Kristen:
1. Bahwa memang Tuhan itu Esa.
2. Kristen menyembah Tuhan yang Esa.

dari segi agama Israel:
1. Bahwa Mesias yang dijanjikan, dan yang digenapi dalam Yesus adalah atas kehendak Tuhan yang Esa yang disembah orang Israel..
2. Kalau mereka mengenal Tuhan yang Esa itu, maka mereka juga seharusnya mengenal Yesus Sang Mesias, karena Ia adalah manusia yang erat dengan Tuhan yang Esa itu, karena RohNya adalah Roh Allah, Roh Tuhan..

Untuk agama Tauhid yang lain:
1. Lihatlah point untuk Yahudi di atas
2. Lihatlah point untuk Kristen di atas

Mr. Melchior..

Yesus memang diciptakan oleh Allah

Merujuk pada nubuatan Yesaya 9..
Maka Yesus bukan diciptakan…

tetapi diberikan

bayi dari sang perawan dilahirkan, tetapi sang putera diberikan…

diberikan karena Ia , sang bayi, dikandung dari Roh…

Roh itu adalah Roh Allah

Roh Allah adalah Allah

dan Allah tidak diciptakan.

Saksi Yehova dgn Watch Tower nya memang bersikeras Yesus ‘hanyalah’ ciptaan yang Sulung, semoga Tuhan Roh Kudus berbelas kasih atas jiwa jiwa terhilang ini.

Allah Bapak, Allah Anak (bukan berarti anaknya Allah Bapa, tetapi berarti berasal dari Bapa), dan Allah Roh Kudus, Tiga Pribadi tapi Satu ALLAH koq! Ga usah repot mengenai cibiran agama lain, karena hikmat akan rahasi agung ini anugerah, bukan logika (yg sangat terbatas).

Tuhan Yesus berkati pdt Butar-butar!

saya pikir saya setuju dengan bapak butar2 karena ayat yg trdpt dlm yohanes 1:1 sungguh jelas mengatakan bahwa Yesus adlh pencipta (aktif),bukan yang diciptakan (pasif).Tidak ada makhluk ciptaan yang ingin menebus dosa SEMUA umat manusia selain pencipta yg memiliki kasih yg sempurna!Bertobatlah bagi siapa saja yang menentang bahwa Yesus adlh ciptaan karena dia sudah lebih dahulu mengasihi kita!

Betapa sederhana keinginan Allah itu di dalam Kristus sesederhana seorang anak yang meniru bapanya. Jika saya mengimani Allah itu satu dan ga pake “triple-triple-an” dan nyatalah kelak di Surga bahwa sungguh Allah memang dalam rupa yang tiga itu lalu apakah saya berdosa? Lalu jika saya mengimani/mengajarkan tentang Allah dengan rupa-rupa pemahaman trinitas yang tidak pernah diajarkan Kristus itu dan nyatalah kemudian di Surga bahwa Allah adalah satu saja pencipta Yesus dan Roh Kudus dan semuanya bukankah saya akan dipintai pertanggungjawaban? Allah tidak memerintahkan kita supaya kita mengetahui atau mengimani rupa-rupa pemahaman trinitas dan memang Maksud Allah di dalam Kristus bukan lah yang demikian akan tetapi tentang keselamatan yaitu supaya setiap orang yang percaya kepada Yesus juga melakukan teladanNYA. Jadilah Yesus2 kecil di hadapan Allah yaitu dengan meniru apa-apa yang ada dan yang dikerjakan Tuhan kita Yesus. Kita hanya perlu menjadi seperti anak-anak. Inilah garis besar kehidupan kristus itu:> Persembahan korban kesulungan bagi Allah, penyunatan, pembabtisan, puasa, pemberitaan Firman, menolong sesama, dan setia dengan amanat perintah Allah sampai mati. Itu lah jalan Surgawi itu yaitu hidup yang dikenan di hadapan Allah. Demikianlah Allah telah memberitahukan kepada kita jalan kepadaNYA yaitu teladan yang telah dicontohkan AnakNYA. Gbu

Iblis bisa mengatakan apa yang dikatakan Yesus tetapi iblis tidak dapat melakukan apa yang dilakukan Yesus(inilah sesuatu yang hakiki). Lihatlah faktanya, Iblis tidak mempunyai persoalan untuk menyebut Yesus adalah Anak Allah, iblis juga dapat mengutip Ayat-ayat Alkitab {lihat pencobaan di padang gurun} persis seperti kita saat ini senang mengutip Ayat Alkitab, iblis juga percaya dan takut kepada Yesus dan NamaNYA, iblis juga bisa menghadirkan dirinya di Rumah Tuhan bahkan di bubungan Bait Suci akan tetapi iblis tidak pernah dapat berbuat seperti apa yang dibuat Yesus. Lalu apa yang membedakan kita dengan iblis saat ini? Kuncinya adalah TELADAN yaitu perbuatan Yesus itu sendiri. Coba deh untuk memfotocopy Yesus di dalam dirimu tirulah Dia sepenuhnya bahkan untuk hal-hal yang paling kecil sekalipun, jadi jika ada yang mengaku paus, pendeta, pastur, atau gereja yang mengajarkan sesuatu yang tidak dilakukan Yesus misalnya hal trinitas yang menyebut-nyebut Allah itu tiga maka cobalah untuk menghindarinya tetapi jangan menghakimi apa-apa karena tentang hal itu sungguh manusia memang tidak mengetahui apa-apa, cukupkan lah diri kita mengimani Allah itu satu dan jika pun sungguh Allah memang dalam rupa yang tiga itu maka kejahatan apakah yang telah kita lakukan karena iman kita? Yesus lah yang kita contoh, jalan Yesus lah yang kita jalani, anak-anak hanya meniru apa yang dikerjakan bapanya, kita hanya sedang menjadikan diri kita Yesus2 kecil di hadapan Allah. Gbu

Iman adalah perbuatan dan perbuatan adalah iman. Siapa yang percaya kepada Anak tetapi tidak juga melakukan teladanNya sesungguhnya ia tidak mengimani apa-apa, bukankah kamu tahu bahwa si iblis itu pun percaya kepada Anak? Tetapi ketahuilah bahwa si iblis takkan mau melakukan teladanNYA. Cobalah untuk mencontoh hidup Yesus itu seidentik mungkin, jika kita mengetahui bahwa Yesus menunaikan perintah BapaNya meskipun harus mati karenanya bukankah seharusnya kita pun demikian? Yesus berdoa/meminta dan berkiblat HANYA kepada Bapa yang satu bukankah seharusnya kita pun demikian? Yesus memberitakan Firman Allah di mana-mana bukankah seharusnya kita pun demikian? Yesus menolong dan mengasihi orang-orang miskin, orang-orang lemah dan orang-orang yang sakit bukankah seharusnya kita pun demikian? Yesus mendidik dan mengajar murid-muridnya supaya taat dan patuh/takut akan Tuhan bukankah demikianlah seharusnya kita mengajari anak-anak kita? Yesus menjalani puasa maka bukankah kita pun seharusnya demikian, meskipun tidak seberat Yesus? Yesus memberi diri untuk dibaptis bukankah seharusnya kita pun demikian? Yesus atas kehendak Allah telah disunatkan bukankah seharusnya kita pun demikian? Yusuf dan Maria selaku orangtua mempersembahkan korban kepada Allah yaitu dua ekor anak burung merpati berkenaan dengan kesulungan Yesus bukankah seharusnya kita pun demikian dengan anak sulung kita? Jadi supaya saudara-saudara mengetahui bahwa teladanNYA lah yang maknawi dan hakiki dari pribadi seorang Yesus, dan tentang sabdaNYA bahwa itu adalah penggenapan dari perbuatanNya itu sendiri {misal Yesus tidak menikah berkenaan dengan kekudusanNYA tetapi ia menyabdakan kepada kita bahwa perkawinan itu baik. ia juga memerinci tentang hal sedekah, puasa dan lain-lain supaya kita tepat dan benar melakukannya}. Demikianlah sabdaNya adalah penegasan dari perbuatanNya? Nah, ini lah keselamatan itu bukan yang lain-lain, penafsiran tentang rupa-rupa pribadi Allah atau menyebut Allah dalam rupa yang tiga itu tidak pernah diajarkan Yesus. Percayalah bahwa manusia tidak akan pernah bisa mengetahui rupa-rupa Allah dengan hikmatnya yang kecil. Jadilah Yesus2 kecil di hadapan Allah. Gbu

Leondanny,

Tulisan2 anda sejalan dengan dogma2 islam. Apakah anda Islam? Anda harus berterus terang dulu dan jujur dengan lawan bicara anda, kalo tidak percuma saya respon karena ngga klop dengan apa yg anda imani. Jadi saya balik nanya, anda islam?

Apakah Yesus itu Islam? Mengapa jalan hidup Kristus – dapat sedemikian bisa- menjadi islam di dalam penilaian saudaraku? Apakah saya telah menjadi islam atau sesat dengan mencoba mengikuti teladan Beliau? Jika seseorang telah menjadi sesat karena mencoba meneladani hidup Seorang Kristus maka tidak mungkin ada hidup lain yang dapat manusia teladani supaya memperoleh Surga. Saya hanya sedang mencoba mengikuti Beliau dalam tataran praktek, sebab saya mendapati bahwa setiap lima dari kita yaitu hamba-hamba Kristus dapat memiliki lima tafsirannya masing-masing berkenaan dengan Sabda yang dikatakan Beliau, akan tetapi apakah yang dapat ditafsirkan lagi jika saja kita mau menerima dengan baik teladanNYA? PerbuatanNYA lah yang maknawi dan hakiki, pengejawantahan dari Sabda-sabda yang Tuhan kita ucapkan, perkataanNYA adalah detil-detil komplit yang menyempurnakan perbuatanNYA yaitu sebagai pengajaran yang utuh bagi siapa yang hendak mengikuti Dia. Dan tentang saya anggaplah saya seorang penyesat, islam atau apapun jika saudara menghendaki demikian tetapi ikutilah saja Yesus Kristus sebagaimana anda terpanggil tetapi hiduplah dengan kerendahan hati terhadap saudara-saudara kita dan janganlah kita menjadi bagian dari perbantahan itu yaitu dengan terus mengatakan sesat satu dengan yang lain terutama terhadap kaum SsY. Jadilah Yesus2 kecil dihadapan Allah

ada beberapa ayat yg dapat saya berikan kepada anda.. supaya anda tau siapa sebenarnya Yesus… .. ( yesus adalah ciptaan Allah yehuwa yg pertama )
1. Amsal 8 :22 – 36…. disitu dapat ada baca dan anda akan mengetahuinya sebuah sosok Yesus kristus….
2. kejadian 1 :26 – 28 : jika ada hubungkan ke dua pasal tersebut…. jelas jelas termakna siapa Yesus….
dan banyak lagi ayat ayat yg mendukung kejelasan kedudukan Yesus di hadapan Allah bapa Yehuwa……
kiranya ayat diatas dapat memberi sedikit gambaran jelas kepada anda dan kepada yg ingin mengetahuinya………
salam sejahtera… atas nama Allah Yehuwa dan tuhan kita Yesus kristus…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: