Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Bahtera (Kapal) Nuh Ditemukan di Turki

Posted on: November 13, 2008

Bahtera (kapal) Nabi Nuh Ditemukan di Turki

kapal-nabi-nuh3

kapal-nabi-nuh6deck-kapal-nabi-nuh

Bahtera (kapal) Nuh telah lama menjadi kontroversi di dunia arkeologi. Sejarah mencatat bahwa Nuh diperintahkan Tuhan untuk membuat sebuah bahtera karena Tuhan berniat menurunkan hujan maha lebat ke bumi. Alkitab mengisahkan bahwa Nuh mentaati perintah tersebut dan tepat pada waktu yang telah ditentukan Tuhan, maka turunlah hujan yang sangat lebat ke muka bumi dan menenggelamkan semua makhluk hidup yang ada. Nuh beserta keluarganya dan binatang-binatang yang diselamatkannya kemudian mengapung bersama bahtera tersebut. Alkitab kemudian menceritakan bahwa bahtera tersebut kandas di puncak gunung Ararat.

Kisah yang bersumber dari Alkitab ini kemudian menjadi bahan perbincangan yang hangat di kalangan sejarawan dan arkeolog. Ada pihak yang mendukung bahwa kisah tersebut adalah nyata, namun ada juga yang menganggapnya hanya sekedar dongeng dari Alkitab. Namun, perdebatan tersebut kini berakhir dengan telah ditemukannya bukti-bukti ilmiah berkaitan dengan kisah tersebut. Sisa-sisa bahtera tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang Kapten angkatan darat dari militer Turki. Ia menemukannya secara tidak sengaja pada waktu meneliti foto-foto wilayah pegunungan Ararat. Kemudian untuk mengkonfirmasi temuan tersebut, diundanglah ahli-ahli arkeologi dari Amerika Serikat untuk meneliti keabsahannya.

anchor-stone-kapal-nabi-nuh5

Pada ekspedisi ilmiah yang kemudian dilakukan pada ketinggian 7000 kaki, sekitar 20 mil sebelah selatan puncak gunung Ararat, mereka menemukan sebuah kapal sepanjang kira-kira 500 kaki yang telah membatu. Pengukuran yang kemudian dilakukan pada obyek tersebut menghasilkan suatu kesimpulan yang mencengangkan, karena ukuran panjang, lebar dan tinggi penemuan arkelogi tersebut sama persis dengan ukuran bahtera Nuh seperti yang tercantum di Alkitab. Saat ini, lokasi penemuan bahtera tersebut telah menjadi obyek wisata yang dapat dikunjungi semua orang.

More info, visit: http://www.arkdiscovery.com


kapal-nabi-nuh1kapal-nabi-nuh-ditemukan

244 Tanggapan to "Bahtera (Kapal) Nuh Ditemukan di Turki"

EH..
NGAK HANYA DI ALKITAB AJA!!

Di kitab lain juga ada!!
we!!!

iya…sama seperti kisah di Quran

Y iyalah sama. Kpanan cerita d quran jg sama ky alkitab. Pan qta sama2 kturunan abraham.. Knapa jd ribut? Tanya knapa???

yah bersyukurlah kalau ketemu…kan kita bisa buka sejarah yg benar…bisa menyaksikan gimana hebat NUH …yg buat
kapal …yg masih bisa ada sampai sekarang …gak perlu ribut…tinggal jalankan perintah Tuhan aja …

nuh memang hebat..
loe semua harusnya blajar dari nuh, jangan bisanya cuma ngerendahin sesama, mao agama apa juga sama2 makan nasi kan loe??

so what gitu loh kalo ada di kitab laen… emangnya mau rebutan di hak paten… harusnya bangga donk kalo ada kesamaan itu artinya biarin beda agama tapi tetep satu Tuhan. So gak bakalan ada yang ngaku Tuhan siapa lebih baik and tentunya dunia ini bakal damai sejahtera… open minded donk….

yahudi,nasrani n muslim satu ALLAH,zabur,torat,injil n al qur’an satu sumber yaitu allah yg di sampaikan kpd daud(david),musa(muses),isa putra maryam,muhammad(ahmed)

Dalam Alquran Nuh adalah salah satu dari lima nabi (Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad) yang diberi gelar Ulul Azmi atau nabi yang paling istimewa.

Kalo gue sih gak percaya ma yg gituan, cuma krn ukurannya sama dg yg d kitab. Penelitian lebih lanjut yg akan membuktikannya apakah itu kapal n. nuh atw bukan. tapi menurutku sih bukan, secara ilmiah kapal tersebut udah menjadi satu dgn tanah. emg ada yg tau taun brp nabi nuh naikin tuh kapal?? trus kapal yg d tangkuban perahu itu kapalnya siapa?? sangkuriang??? Jadi saran saya teliti dulu, gak usah bawa2 agama. Ntar ada yg nemuin fosilnya adam & hawa lagi, dst…kereta firaun dilaut merah dll…dll…capek deh.

Assalamualaikum…….
masalah itu bhtra Nabi Nuh tw bukn, itu hnya Allah yang thu……..
tetapi kita sebagai manusia harus berpikir jika duga’an itu benar, ya itu good, itu bsa kita jdikan pelajaran, bhwa semua milik Allah Swt. dan akan kembali kepada Allah Swt. segalanya bsa terjadi atas khendak Allah Swt. bahkan yang mustahil bagi kitapun.

ok bro………
wassalam………

untuk komen,
kirim e-mail ke sayidina_all@ymail.com

jangan berantem soal agama dunk…….
Nabi Nuh punya kita semua kuk..
kalo masalah kapal bisa aja sih itu punya Nabi Nuh beneran………Namanya juga keajaiban dari Tuhan,,jadi semuanya itu pasti mungkin…..

Oke brooooo

Al-Qur’an maha dahsyat penerang dalam kehidupan

aku mempunyai iman bukan karena melihat, tetapi karena iman yang ada dalam hatiku,..
iman dari Kristus Yesus Sebagai Tuhan dan Juruslamat yang telah mati di kayu salib,..
itu imanku terhadapNya

udahlah,,,,,,,,,, kita semua (seluruh alam semesta) berasal dari sana dan akan kembali ke sana. benarkan broooo

SEMUA SAMA

shallom.,
saudara/i yg dikasihi Allah Yesus kristus,

terpujilah Tuhan yg tlh mnemukan bahtera nuh kpd dunia.ini jg membuktikan firman Tuhan Yesus ada sungguh ajaib!
ya Tuhan,kirannya apayg dtemukan itu adalah bahtera dr nabiMU,Iaitu nabi nuh,kebenaran firmanMU TLH dnyatakn.
jadilah kita seperti nabi nuh yg slalu menuruti perintah Allah dan taat setia kpd firman Allah.
Allah yesus ku berserta dan membenarkan.gbu all!

kita satu ga ada muslim ga ada kristen, dimata Tuhan semua sama, bahkan ga ada perbedaan gender, * saya muslim, saya punya pendapat bla-bla-bla…… *, pasti akan mempertahankan argument nya, begitu juga * saya nasrani, kalo pendapat saya bla-bla-bla……*, dan juga mempertahankan argument nya, kalo kita terlepas dari debat tentang siapa yang lebih baik, ya ga ada yang lebih baik atau lebih unggul, terkadang pemegang kepercayaan nya itu lah yang buruk dan semakin membuat value kepercayaan nya lebih buruk, dengan membunuh atau merusak dengan mengatasnamakan Agama contoh nya, ga ada Agama yang buruk, tinggal bagai mana kita menanggapi dan melaksanakannya dengan mengartikan/memahami ajaran Nya itu tidak secara harafiah, so kita satu, kita berasal dari Dia dan akan kembali lagi pada Dia….

pernahkan Yesus menyebut dirinya Tuhan? semisal “Aku adalah Tuhan?”

La Illahailallah
Muhammadarrasulullah..
AllahuAkbar!

wlah-walah…koq malah ribut masalah agama…,
Kepercayaan/keyakinan datangnya dari diri sendiri…kitab/agama adalah tuntunan kita dalam kehidupan,,,,,,nabi.rasul adalah tauladan kita……,
so damai dunia selamat akherat….itu tujuan hidup

woooooooyyyyyyy ,……..,!????????!!
jangan berdebat lagi. simpan saja iman kalian itu dalam hati dan jangan dibandingkan dengan iman orang lain.

ga penting banget deh ngeributin soal agama…
itu urusan kita ama Thn aja mana yang bener yang yang salah…
perasaan ni blog ngomongin tentang penemuan deh…coba ditanggapi lebih logis dan ilmiah dong…
ribut2 gak penting aja…yang kayak gini ni yang bikin dunia ga damai…topiknya lain dibelokkan ke arah pertengkaran…peace bro peace sist!
hahahaha

salam damai

CAPEK DEH !!!!!!! gitu aja repot dan heboh bgt. itu tandanya TUHAN mau turun kan hujan besar lagi, abis orang2 di dunia makin bejad sih. MAKANYA DARI PADA RIBUT MENDING PADA SADAR LAH!! PAHAM????????

puji tuhan teryata firman tuhan itu ya dan amin

udah dikasih respon yang baik, tetep aja di kira perbandingan agama, lucu, ironis, manusia indonesia ga akan pernah dewasa, jauh tertinggal dengan peradaban budaya nya!!!!!!!

Assalamu’alaikum ya ahli kubur!!!

berantam pula lah kalian…
apapun itu bila sesuai dengan fakta, aku setuju. tp yng buat aq g setuju, kok sesuka hati kalian aja sih ubah-ubah nama org???
Nabi Nuh ya Nabi Nuh, bukan Noah atau apalah…
Nabi Musa ya Nabi Musa, buka Muses!!
Nabi Daud ya Daud bukan David!!
Nabi Muhammad ya Nabi Muhammad, bukan Ahmed!!!

emang mau namamu dipanggil Kemplang??

Dan ucapkanlah sebaik2nya nama Nabi, jangan panggil nama aja, macam adik kalian saja…

Peace 4 All!!

Wassalam…

puji Tuhan telah ditemukan bahtera nuh

ternyata alkitab benar

BUKAN CUMA DI ALQURAN AJA !!!!!

SUDAHLAH NGGAK USAH BAWA AGAMA!!!

YA DI AL-QURAN ADA DI ALKITAB ADA!!!

TUTUP MULUT MASING2 TU KLO MASIH MW NGOMONG TTG AGAMA!!!

KITA INDONESIA,,MASYARAKAT HETEROGEN,,AGAMA ADALAH SALAH SATU HAL YG DAPAT MENYEBABKAN PERPECAHAN ANTARA KITA!!!
TIDAK USAH BAHAS INI LAGI!!!

KITA SEMUA SAUDARA SEBANGSA SETANAH AIR!!

iya iyalah alkitab bener…..
secara allah gito loh….

makanya u semua bertobat dunia dah mw kiamat….
berdoa pretasi stiap mlm di radio prestasi (fm 88,6)

asik loh…

Woy…. yang non islam Klo mw tau kebenarannya Baca AL-QUR’AN…. Karena itu Kitab Yang ga’ pernah ada campur tangan manusia di dalamnya…. Masalah agama tu yang diketahui kebenarannya ada 3 agama Samawi (agama langit) tapi agama yang di turunkan kepada nabi2 yang lain aku tidak mengetahuinya karena allah lah yang mengetahui itu semua, yang ke : 1. Yahudi yang diturunkan kepada bani israil melalui Nabi musa dan Nabi harun Dan agama itu dibatalkan oleh Allah Karena israil menganggap samir anak tuhan Ke 2. Nasrani/Kristen Yang diturunkan kepada nabi Isa Ato yang kata orang kristen itu Yesus Tapi Sebenarnya nabi isa itu masih hidup.. dia diangkat oleh malaikat ke langit sebelum di salib sedang yang disalib itu adalah orang yang serupa dengannya dan agama nasrani/kristen dibatalkan oleh allah karena umatnya menganggap Isa adalah tuhan oleh kristen protestan dan kristen Katolik menganggap isa anak tuhan dan mariam ibunya dan yang ke 3. Islam, adalah agama terahir yang diturunkan ke bumi Oleh Nabi ahir Zaman Muhammad saw Sampai Sekarang… Jika kaum Non muslim tidak percaya maka kita lihatlah kehidupan setelah dunia ini…. allah akan menerangkan Kebenaran itu… bagi ku agama ku dan bagi mu agamamu…

Tidak perlu berdebat soal agama karena tidak akan ada habisnya karena masing-masing pemeluk agama punya “pembelaan” sendiri-sendiri yang menyatakan bahwa agamanya benar.

Bersikap bijaksana itulah yang penting, jangan karena perbedaan agama lantas kita memusuhi orang. Kan tidak ada agama yang mengajarkan kita untuk berbuat hal yang demikian karena semua agama pada dasarnya mengajarkan hal-hal yang baik yang bertujuan untuk mengatur kehidupan umatnya supaya menjadi lebih baik.

Mengenai mana agama yang benar mana agama yang salah itu kembali ke kita masing-masing. Kalau kita beriman pada suatu agama, ya alangkah baiknya kita tidak menyalahkan agama orang lain yang menurut pandangan kita agama mereka salah.

IMAN itu kan kalau bahasa kasarnya “tidak masuk akal”, karena kita menyembah TUHAN yang tidak kita lihat secara langsung. Makanya ada aliran atheis, dimana mereka menggunakan akal pikiran untuk menggambarkan TUHAN yang tidak kelihatan.

Kesimpulan:
Tidak perlu berdebat soal agama, masih banyak hal lain yang lebih penting yang dapat kita kerjakan.

Kalau ingin membuktikan mana agama yang benar mana agama yang salah ya nanti saja kalo kita sudah meninggal kita bertanya kepada TUHAN langsung deh… he he he…

Baguzzz lah….lau giyu khan bisa terungkap smua kisah-kisah alkitab

saya percaya kapal nuh ditemukan, karnah dilihat dari bentuk nya persis sama ama kapal skrng,tapi kita bersyukur bahwa tuhan itu ajaib.syalom…..

Alkitab itu jg sebutan untuk Al-Qur’an lho…
kgn salah…

Keren ya kapal Nuh Udah Di Ketemuin…
Berarti Nubuatan ALLAH semakin terlihat…

mmg di dalan Alkitab tidak diterangkan ukuran dan jenis bahan yg terbuat dari kapal Nuh.
namun gue yakin itu mmg asli kapal Nuh…
‘masa’ ada kapal yg sgt gede nongol di di tanah dataran tinggi,g berAIR pula tuh…? g mungkinlah ada orang sengaja bikinin tu buat pajangan,rumah…ato g mugkin kali turun dari langit segitunya…………

Tuhan mmg maha kuasa dan sangat mengagumkan,dan nabi Nuh sangat keren bisa buatin kapal seindah dan menajubkan gitu……

I love You GOD

Kalian adalah orang bodoh yang terpecah karena agama…kita harus sadar…kalo smwa kita smua adu argumen pndapat trus, kpan kita bisa maju????
@Jary devil:Sepertinya Anda adalah salah satu Orang yang kurang mengerti sejarah,kalau anda berpendapat demikian ganti aja namamu jadi “Setan”(devil). jngan sok mengatur bahasa…
nama boleh beda tapi orang kan tetap sama!!

gw cuma menanggapi comennya
” Kautsar. on September 15, 2009
at 10:05 pm “.

Anda katakan ada “PEMBATALAN” tidak ada yang namanya “PEMBATALAN” terhadap firman TUHAN..

Firman itu tetaplah firman, karna Tuhan tidak akan pernah mengingkari janjinya kepada kita umatnya.
Jadi anda jangan pernah mengatakan Allah membatalkan..apalagi anda sempat mengatakan Tuhan Yesus yang di Imani oleh Agama kristen sebagai Tuhan. tidak benar bahwa Dia(Yesus) yang wafat di kayu salip dan bahkan yang wafat di kayu salip itu hanyalah orangyang mirip dengannya.
saya katakan bahwa pernyataan anda itu sangatlah SALAH..
Dan ahirnya saya mengatakan juga :
( ” Woy…. yang non Kristen Protestan/khatolik, Klo mw tau kebenarannya Baca ALKITAP… ” ).
Ahir kata saya simpulkan anda jangan terlalu lancang berbicara.
silahkan ambil yang positifnya saja saudaraku.
” ingat kita ini manusia “

di salah satu sastra Agama Hindu pun ada membahas banjir bandang dan bahtera raksasa, tapi nama di tokoh Hindu ini Raja Manuh, cikal bakal kata manusia. Satu-satunya manusia yang selamat bersama ribuan binatang. Ceritanya mirip dengan yang Alquran dan Alkitab. Kita satu manusia yang mempunyai sejarah sama, tolong jangan berkelahi…

GBU 4 all…
Tuhan tidak mengajarkan untuk kita bertengkar…
saling mengasihi dan menyayangi…
kita sudahi ajah perdebatan yang gak mutu ini…
Agama satu dan yang lainnya dimata Tuhan adalah sama…
Tujuan nya satu…PERCAYA PADA-NYA KALAU TUHAN ITU ADA…

love u all

thx GOD
i loveeeeeeee u GOD

Hanya alkitablah, merupakan kitab yang menerangkan misteri hidup, dan kitab yang benar2 menafsirkan kabar gembira..
karena semua kisah Allah yang menyapa umatnya d tulis semua d dalam alkitab, mulai dari perjanjian lama hingga baru..

ihhh.. orang2 aneh..

shalommmmmmmmmmm

salam perdamaian!!!!!!!!!
PUJI TUHAN
SUNGGUH NYATA KUASA MU YA YESUS
BWAT SAUDARAKU JANGANLAH KITA SALING BERTENGKAR
MARI KITA SALING MENGASIHI SATU SAMA LAIN
SEPERTY AJARAN YESUS SUPAYA KITA SALING MENGASIHI SATU SAMALAIN
DIMANA YESUS MAENGATAKAN KASIHANILAH SESAMAMU MANUSIA DAN DOA KANLAH MUSUHMU SEBAB KASIHLAH HKUM TERUTAMA
BUKAN SALING MEMBENARKAN DIRI

SHALOM
PUJI TUHAN THANX JESUS

KETAHUILAH SEBENARNYA KEDUA AGAMA YG DI PERMASALAHKAN DIATAS BERASAL DARI TUHAN YG SAMA. NAMUN KARNA ADANYA PENYIMPANGAN PADA AJARAN AGAMA YG TERDAHULU, AKHIRNYA TUHAN MENURUNKAN AJARAN BARU SEBAGAI PENYEMPURNA DARI AJARAN2 YG TLH DITURUNKAN SEBELUMNYA.

Tertera di Injil, tertera di Al Quran. Menjadi satu bukti bahwa Injil dan Al Quran datang dari sumber yang sama yaitu Allah. Bedanya di Injil tidak ada dikatakan bahwa petunjuk/agama telah sempurna, sedangkan di Al Quran tertera bahwa agama telah disempurnakan dan tidak akan ada lagi agama setelahnya. Sebagai manusia yang dikaruniai akal….selayaknya kita harus bagaimana? Semoga tiap2 akal dan hati mampu mencerna….

itu kapalnya SANGKURIANG,,,,…..!!!

AYO BERANTEM AE….
gpp…..

kapal nabi nuh dah hilang, kayunya dibuat jadi kayu bakar, secara waktu itu pohon pada hilang, trs mau masak pake apa?

kakak2, jangan sampe terjadi tragedi babel untuk kedua kalinya.. mencar-mencar deh lo

wahhhhhhhhhh…… dunia begitu anehhhhhhhh gua nggak abiesss pikir deach. apa kah ada yglbh hbt lggggggggggggggggggggggg ……………………….

Saya mau comment neh,, terutama ama myfta.. Yesus ga pernah menyebut dirinya Tuhan,, Yesus hanya menyebut diriNya sebagai jalan untuk menuju Tuhan… Yesus hanya pernah menyebut dirinya anak Tuhan.. jadi,, kau ga usah seenak mulutmu itu aja membalikkan apa yg sudah tertulis.. lagian ngapain kau urusi agama orang lain,, agama mu aja blum bisa kau dalami… jadi agama yang sempurna tu agama yang mengijinkan nikah lebih dari sekali ya?? atw agama yg mengizinkan utk membunuh demi membela agama ya..??? hahahahahahahaha,, itu ya yg sempurna….?????

Kalian adalah orang bodoh yang terpecah karena agama…kita harus sadar…kalo smwa kita smua adu argumen pndapat trus, kpan kita bisa maju????
@Jary devil:Sepertinya Anda adalah salah satu Orang yang kurang mengerti sejarah,kalau anda berpendapat demikian ganti aja namamu jadi “Setan”(devil). jngan sok mengatur bahasa…
nama boleh beda tapi orang kan tetap sama!!

halah crewet semua nya,,orang pada punya agama tp ga menjalankan apa yg diperintahkan sama ja bo’ong,,,,,,

percaya sama apa yang dikatakan alkitab

perang troooosss …. ga ada henti2nya kalo da nongol para religius.

kalo emank bahtera tu dari kayu. kecil kemungkinan bisa bertahan ampe lima ratus tahun. apalagi 45 abad.

pendapat saya, ya ga mungkin tu bahtera ada. Tapi ya monggo dibuktikan dulu.

buat para manusia religi, ga capek ngomongin sesuatu yang ga penting?

liat tu para peneliti, mereka ga ngotot soal agama. tapi langsung cari bukti. jijik ah liat kalian komen yang menunjukkan arogansi religi kalian.

salam.
tak beragama bukan berarti tak bertuhan. hanya… sedang mencari.

Choirunnas anfa’uhum linnas. Sbaik2 manusia adlh yg mmbwa manfaat bgi manusia lainya. Ttg pnemuan ini, sya meng imani keberadaanya. Wlaupun blm 100% kbenaranya. Krna Robb kita mengabadikannya untk kita tauladani.

salam sejahtra buat kita semua..

bersyukur aja buat semua keajaiban yang sudah ditemukan oleh saudara-saudara kita para arkeolog..atas penemuan Noah’s ark

ngk ada yang perlu diperdebatkan dan ngk ada yang perlu dipersoalkan tentang Noah’s ark.

jalani hidupmu sesuai dengan iman percayamu.

okey saudara-saudara kuh.

Syallom…GB

guys…,

Jangan terpancing EMOSI kalian krn org yg ngga punya KASIH. menurut Alkitab..pengetahuan manusia itu akan semakin bertambah2( seperti penemuan bahtera ini ), akan terjadi perang sesama ( seperti kalian skrg ), orang2 akan mencintai dirinya sendiri( ngga punya KASIH )…nah seperti yg diberitakan di Alkitab bahwa itu smua adalah tanda – tanda Akhir ZAMAN…jadi lebih baik kita ngga perlu mengahakimi…cukup berserah kepada TUHAN dan lakukan apa yg di perintahkan Nya.

_umat Tuhan SDA_

Kalau benar itu bahtera Nabu NUH, semoga kita dapat mengambil hikmah, bahwa segala sesuatu datangnnya dari Allah dan akan kembali ke Allah juga…, dan inilah tanda-tanda akhir zaman, segala sesuatu yang ajaib atau ghoib akan ditampakkan.. supaya kita kembali ke jalan yang benar..

@ all : semua agama : SAMA!!!!

TORANG SAMUA BASUDARA!!!

SALING MENGHORMATI 1 SAMA LAIN!!

emang agama lo pade prnah ngajarin tuk mmbnci agama laen? ga khan?

jd, STOP baku2 hebat soal agama msg2!!

sx lg, TORANG SAMUA BASUDARA!!!

guys..
yg pnting bukan msalah agamanya.
masing2 punya hak utk bicara.
yg pnting tu gmn qta mnyikapi soal ini.
ga prlu perang agama gtu donk.

gue stuju banget ma pendpatnya “ary flareius”…

n gue mau nanggepin pndptnya “andy”… memangnya tau darimana injil belum disempurnahkan sdangkan alquran uda..?? Ga pernah baca ALKITAB sih.,coba luh baca dijamin langsung berubah otak luhh…!!!!!

tidak ada gunanya perdebatan seperti itu, semua punya versi sendiri2. saudaraku mari kita bersatu mau apapun keyakinan kita….

btw puji tuhan kalo bahtera nuh udah d dapat.. itu berita besar buat kita umat manusia… alkitab telah disempurnahkan… tuhan sendiri yang menyempurnahan itu… silahkan baca alkitab simak baik2…alquran adalah bagian dari alkitab… sebagian isi dari alkitab ada d alquran…tapi orang muslim tidak mau mengakuinya smua itu…sadarlah kalian wahai orang2 yang memperdebatkan agama…akuilah apa yang ada d alquran…

ass,,
dan apa bila terjadi sesuatu perdebatan antra sesama kita ,,maka kembali kepada kita 2 terdahulu…..

ga ad yg diprdbatkan semua itu sama dalam arti dan tujuan ,,,,,cuma satu,,,,,,

wassalam,

wahay saudara2ku,,ketahuilah semua kitab2 adalah datang nya dari allah,,cuma dari 4 kita yang turun sebelum al’Qur’an,balum lengkap karena bakal ada yang akan turun satu kitab lagi setelah 4kitab sebelum nya yaitu Al’QUR’AN,karena AL’QUR”AN adalah kitab terakhir,maka disatukanlah semua isi2 dari kitab yg terdahulu ke dalam al’qur’an,dan dengan ayat2 yang diturunkan kepada nabi muhahhmmad SAW,,maka dari itu AL”QUR’AN adalah kitab yang paling sempurna,,karena isi dari semua kitab yg turun sebelum nya ada dalam AL”QUR’AN dan dengan ayat2 yang diturunkan allah kepada rasullullah SAW,,adapun kitab injil yg sekarang itu berbeda isi nya dengan injil yg asli nya,,karena pada saat setelah nabi isa diangkat kelangit oleh allah,,ada pendeta yahudi yang merubah isi dari injil itu sendiri,yaitu dengan menuhankan yesus,pada dasar nya yesus itu sendiri tidak mau diri nya dianggap sebagai tuhan,karena dia memang bukan tuhan,,tuhan itu cuma satu yaitu ALLAH YANG MAHA ESA,,maka dari itu wahai saudaraku,sadarlah kita semua,jangan kita menduakan allah,karena allah cuma satu,allah itu ESA,tiada tuhan selain ALLAH,,,dan janganlah engkau menyembah berhala,karena itu akan membawamu dalam kesesatan,,dan akan menjerumuskanmu kedalam siksaan api neraka yang sangat pedih,,,,,!!!!!

dan satu lagi,yesus juga ga pernah mengatakan bahwa dia adalah anak tuhan,seperti yang dituliskan dalan injil edisi sekarang,seperti yang saya katakan tadi injil sekarang berbeda dengan injil yg asli nya,karena injil yang asli,ga ada mengatakan bahwa yesus itu anak tuhan,karena tuhan itu ga pernah dan ga bakal punya anak..!!!!!

Due jDi pNgen Lhat bahtera nuiih. . .,
Kpal bahtera ini pzti dibuat Nabi Nuh bukan dr kaYu seMbarangan jdi mzk akal kalau mzh ada daN meMbatU. .
Kra2 kpalx bz d msuki gak ya??
Di dLmx da apa z ya?
Ya. . .cpa twu Nabi Nuh meNinggalkan sEsUatU u/ yg mEneMukan kapalx. .
Penasaran. .

Due jDi pNgen Lhat bahtera nuiih. . .,
Kpal bahtera ini pzti dibuat Nabi Nuh bukan dr kaYu seMbarangan jdi mzk akal kalau mzh ada daN meMbatU. .
Kra2 kpalx bz d msuki gak ya??
Di dLmx da apa z ya?
Ya. . .cpa twu Nabi Nuh meNinggalkan sEsUatU u/ yg mEneMukan kapalx. .
Penasaran nuiih. .

Puji Tuhan…
Saudara2 sy yg dikasihi Yesus Ktistus…
sekalipun gak da penemuan bahtera Nuh ini saya yakin org2 kristen ttp percaya klo pd zamannya memang pernah terjadi seperti kisah di Alkitab. Jadi sy harap untuk apa kita berdebat dengan yg beragama lain…
Biarin aja mereka cerewet, menghina dan membela agamanya sampai mengorbankan nyawa org lain yg tak bersalah. Pada waktunya nanti mereka akan bertekuk lutut dan beraka Sungguh Yesus yg org Kristen percaya benar-benar Tuhan yg sepantasnya mereka jg muliakan.
Gak usah respon mereka yg berseberangan dgn kita, jalani aja ajaran agama kita yaiti:Iman pengharapan dan Kasih…
tdk ada gunanya ribut di sius ini, Di situs ini meminta kita memberi koment ttg Bahter Nuh yg ditemukan bagaimana pendapat kita eeee malah pd berantem…itu namanya lain gatal lain digaruk, lain tanya lain jawab makanya gak pernah maju.
Koment sy sih dgn situs ini:Puji Tuhan itu berarti Firman tergenapi “apa yg tidak mungkin bagi manusia, Mungkin bagi Tuhan” manusia kan pikir pa mungkin Bahtera itu ms ada sampe skrg? mungkinkah Bahterah itu bnar2 punya Nuh?dan pertanyaan mungkin lainnya? ya Bagi Tuhan mungkin saja..kita tinggal mau percaya at kagak. ok

betul*3 bkn di alkitab aja tapi disejarah bislam pun itu sudah ada bahkan di dalam al-qur’an pun masih asli cerita nya
berarti bkn di alkitab aja kan

Bahtera Nuh ini asli kan? bukan hanya formasi bebatuan alam yg menyerupai perahu? kalo emang dah terbukti kalo batuan yg membentuk perahu itu adalah fosil dari bahan organik (kayu) berarti 99% itu memang perahux Nabi Nuh…. subhanallah…

For Mario.

Klo d blg bahan dan ukuran’a.. d Alkitab jelas bgt d terangkan. Baca di (Kejadian 6 : 14-16) Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu “gofir”; bahtera itu harus kau buat berpetak-petak dan harus kau tutup dng pangkal dari luar dan dari dalam.(15) Beginilah harus kau buat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dantiga puluh hasta tingginya……

Jadi intinya Tuhan benar2 perhitungkan :) It’s amazing.. How GREAT is Our GOD

buseeeeeeeeettttttttttttt…….

emang pantes otak orang indonesia dibilang kosong
abisssss pada ngributin hal gag penting…!!!

semua agama sama
mengajarkan kebaikan,,
nah xan semua tuh yang salah, saling serang soal agama!!!!

berarti xan semua belon ngamalin ajaran agama yang xan anut!!
belajar saling ngehormati ngapa?????

Tuhan cuma satu.. inget..
tapi keyakinan manusia ntu yang beragam..
so……… hormati keyakinan2 ntu…!!!!

dan buwat yang saling ngejek ajaran agama
tutup mulut daahh!!!
jangan sok jadi profokator!!!
semua ajaran agama mengajarkan kebaikan ingat tu..!!!

jangan ngrasa paling benerrr!!!
karena semua agama baeg!!
malu ama Tuhan xan dong…!!

damaii itu indah kok kawand…
:)

wah bahas tentang penemuan kok ujung-ujung nya malah debat agama?? tenang… jangan panas, minum air dingin aja biar dingin… :)

untuk myfta :EH!!! YESUS GAK MENGAKUI DIRI NYA TUHAN KARENA YESUS GAK SOMBONG… TAPI DI AKHIR HIDUP NYA, YESUS BERKORBAN NYAWA UNTUK HAPUS DOSA MANUSIA… KALO LU GAK TAU APA-APA, JANGAN BACOT DULU LAH… TAU MALU…

ALHAMDULILLAH,
KLO MMG TERBUKTI PENEMUAN NTU ADL KAPAL NABI NUH,

ALLAHU AKBAR. .

BAGIKU AGAMAKU, BAGIMU AGAMAMU. .

BAGI UA, ISLAM ADLH AGAMA YG PALING HAQ. MO ASIA, EROPA, AMRIK, NEGRO, LO NGUCAP SYAHADAT TETEP Z UCAPANNYA SAMA, “ASHADUALLAILLAHAILLALLAH WAASHADUANNAMUHAMMADARROSULULLAH” MO SI KAYA, SI MISKIN, LO SHOLAT GERAKAN DAN UCAPANNYA JG SAMA.
DAN ITU HNYLAH SALAH SATU CONTOH KECIL YG NYATA DARI KEBENARAN ISLAM SBG AGAMA YG HAQ.

KLO ADA KESESATAN DLM MENJALANKAN AJARAN AGAMA ISLAM YG MENYEBABKAN PERPECAHAN ISLAM, ITU BUKAN KRN AJARAN ISLAM YG SALAH, TP KETIDAKMAMPUAN PIHAK TSB MEMAHAMI AJARAN ISLAM DGN BENAR.

BGMN DENGAN AGAMA SELAIN ISLAM?? BISAKAH MEMBUKTIKAN ADANYA KESAMAAN YG D LAKUKAN OLEH PENGANUTNYA D SELURUH DUNIA DALAM MENJALANKAN AJARANNYA??

TIDAK ADA SATUPUN MAKHLUK ALLAH YG MAMPU MENGENDALIKAN SMUA KESAMAAN ITU KECUALI ALLAH TA’ALLA. .

syukr deh tu kapal dh ktemu sapa tau tar kalo da banjir atawa tsunami bisa dipake lagi jd selamat dong, kayaknya dah bkn wktnya lagi debat agama mana yang plg ok,inget kiamat bentar lg kmrin baru rmh kosong yang ketiban meteor, tanda2 kiamat makin jelas, so……. perbiki sgala kekurangan buat bekal nanti.

heiii kawan2 ku ,,,
janganlah kalian berpikiran bahwa agama yang kalian anut adalah agama yang paling benar,,marilah kita sebagai umatNya,,
kita saling menghargai perbedaan ini,,hormatilah mereka yang menganut agama yg berbeda dari kita,toleransi,itu penting lho…
jangan lah kita saling menjelek2an masalah agama ini itu yg plg benar,semua benar kokk,,tgl bgemana aja kita menyikapinya,,
didalam agama ngga ada kan yg mengajarkan kita untuk berdebat memperebutkan mana agama yg plg benar??

jadi tolong,,aku ngga bermaksud memihak sm siapa2,kalian saling menghargai aja…jangan diperebutkan lagi,,ngga baik..

perbincangan kita juga dilihat sama yangdiatas lho..kalian inget itu yaa,,

maaf kalau banyak bebicara,,terimakasih :)

mau itu bahtera nuh atw bukan…yaaa ga usah dipermasalahkan pjg2…skrg urusan msg2 aja mau percaya atw tdk…tp kl menurut saya…bolehlah qt siap2 sebelum terjadi hal2 yg tdk diinginkan.
wahai sodara2ku…kalian merasa tdk kl bbrp bulan ini cuaca sgt ekstrim…terkadang panasnya sgt luarrr biasaaa…bahkan sanggup utk mencairkan beberapa bongkahan es dikutub utara…sehingga mengakibatkan kenaikan jml air laut…coba qt bayangkan kl pd thn 2013 yg diramalkan akan tjd badai matahari…berarti cuaca akan sgt puaaanaass sekali…bisa2 seluruh gunung es yg ada dikutub utara akan mencair…dan akankah tidak berdampak jg pd qt yg pulaunya semakin kecil…mgk itulah gunanya penemuan bahtera nuh…utk manusia modern skrg mencontoh membuat bahtera yg sama utk keselamatan seluruh manusia didunia ini…cobalah dimengerti sedikit demi sedikit…semua hal pasti akan ada artinya dibalik semua itu…

Ribut mlulu deh org2 ini
@jery devil: itu mah bhs inggris pak..
Nuh: Noah ( dlm bhs inggris)
Musa: Moses (bukan muses)
Daud: David
Itu semua bhs inggris lageee…
Mgkn ga ngerti bhs inggris ya..

Oya,tolong deh jangan pd ributin agama,kalo mau percaya silahkan,
ga percaya juga silahkan…topiknya kan ttg penemuan n penelitian bahtera..
Tolong kalo komen ya seputar itu aja…
Please deh,maju dikit donk pikirannya
Kan semua agama katanya mengajarka KASIH
Tunjukkin donk KASIH itu..
Tuhan itu KASIH
Kalo kita mengakui TUHAN beraarti ya kudu nunjukkin KASIH donk,bukan berdebat..

da kyak orang bener lu pada bukannya pada mikir bisa jadi ini pertanda mau kiamat, mendingan pada belajar agamanya masing2 yang bener jangan, suka hakimin agama laen

sudahlah….wahai manusia ciptaan Tuhan jangan merasa paling benar, kapal Nuh hanya merupakan bagian dari sejarah yang penting kita berdoa saja agar kejadian yang dialami Nuh tidak terjadi lagi. banyak berdoa yaa…

Mustinya lu orang tuh pada bersyukur semua, karena kita semua masi idup buat nyaksiin yg namanya bahtera nabi nuh ditemukan. Ya gak?

gue sihhh merasa bangga bahtera nuh udah di temukan ,pertama kli denger gw udah yg exited bgt,secara itu kapal umurnya udah 5000th,tp msh utuh gitu,oh my god!!!!!!! itu bener2 mukjizat dr ALLAH SWT,gue jg berharap sejarah2 besar yg lain mdh2han ditemukan seperti benua Atlantik yg hilang,dll…. peace to all human!!!

buatku baik injil dan Alquran semua mengakui bahwa nabi nuh adalah nabi utusan Allah.jd knp musti berdebat.bagimu agamamu bagiku agamaku.yang penting banyak banyak berbuat baik didunia untk bekal di akhertat.wasallam

How GREAT is Our GOOD….yg dikatakan alkitab itu YA dan AMIN..jgn pernah membantah atopun memungkirinya..Semua kejadian yg ada di ALKITAB itu NYATA dan 100% benar2 terjadi…..ya contohnya bahetra Nuh itu..jadi klo pengen belajar sejarah dan jalan kebenaran dan hidup baca yg namanya ALKITAB…………… Terpujilah TUHAN YESUS…………

Wah… rame juga ya debat disini… Tapi bagiku dari perdebatan semua ini sudah terbukti bahwa kita punya Tuhan yang sama pastinya.

Yang saya herankan, Nabi Muhammad kan ga pernah kenal sama agama Kristus, Ia lahir dikalangan penyembah berhala. Tapi kok bisa tau sejarah Yesus dan Ibunya Maryam di saat2 pertama kali turunnya wahyu. Bahkan Raja Habsyah aja masuk Islam gara2 cerita itu. Kapan juga Nabi Muhammad tau sejarah Yesus dan Nabi lain, kan bukan keturunan Israel. Aneh!!!

Tapi, kebenaran sudah jelas, bukti adanya Nabi itu dipaparkan di kitab2 yang di wahyukan kepada nabi2Nya. Jadi, yang pasti kita semua keturunan Nabi Nuh, karena hanya orang yang selamat di kapal saja yang berhasil melanjutkan hidupnya.

subhanallah,……….allahu akbar,……….smua kita serahkan kembali kepada allah,..hanya allah yang tau smuanya,……….tak ada yang mengetahui kapal nabi nuh,…apapun itu ,..entah memang benar kapal nabi nuh atau bukan,..itu merupakan sebuah penemuan yang menarik,dmn kapal yang sudah berumur ribuan tahun masih kokoh dan tdk rapuh,…subhanallah,..allah maha besar,..dengan keagungan tuhan yang maha esa lah smuanya bisa terjadi.
maka janganlah mengolok,menghina atau terlalu menganggap kemisteriusan,..positif lah dalam hal apapun yang penting tdk terbawa emosi dalam memberi tanggapan,…………….
smoga saja itu benar adanya ,agar umat manusia smuanya bisa tersadar akan keagungan yang maha esa,…
dunia ini mulai tua dan mulai memasuki kerapuhan,..mungkin saja kiamat sudah dekat ,.maka dengan itu mari kita smua beribadah dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa (allah swt) dengan sepenuh-penuhnya taqwa,..kurangi perbuatan tercela maupun maksiat,……..
smoga allah menghapus dosa kita dan mengampuni kita smua,..amin.
amin ya robbal alamin.

Woi lo pd ributin agama2an kek gak punya Tuhan lo pd. Sama aja woi kita 1 keturunan mau islam apa kristen. Intinya sejarah dr masing2 alkitab maupun alquran bener kebukti kan. Mau masalah Tuhan lo yg mana kek gausa diributin. Iman masing2 aja. Yg penting taat matuhin aturan2 sama perintah Tuhan yg lo percaya. Saling mengasihi antar sesama, menghargai. Berbuat baik dan benar. Nyela2 agama laen sama aja lo kek gak punya Tuhan. Idup yg damai2 ajalah. Nyari susah amat si..

sebaiknya kita semua yang mengaku beragama dan berbudi ikut senang ….. berarti nuh itu ada….. bukan malah perang agama…….

agama hanya sarana yang mengajarkan kita tentang TUHAN…..

yang jelas kita patut gembira…. sejarah nuh memang terbukti

jadi stop dengan mulut kalian yang mengagungkan agama…..

karna yang menyelamatkan hidupmu ya iman dan perbuatanmu dalam melakukan segala perintah Tuhan……….

JELAS?????????????
kalo jelas mari kita kembali ke topik…..
Penemuan bahtera NUH…. bukan Agama……….

tuhan itu maha segalanya…..

* tuhh mLutt aPaa pdaa gaa cPhe aPaa debat’N msLah agamaa .. ?

* qTa cMw tuhh smaa dii mTaa Tuhan .
* Jdii yg baiik aJja dh qLoo ngmoNg’n msLahh agama ,.

* aq yKiin Tuhan bNgung tuhh Lyt oRg yg debat’N msaLahh agama ..

* dii sNii kn , cMaa dii beRii inFo qLoo kpaL nabi NUH t’Lah dii tmukan ..

* ehh .. mLahh pdaa debat’n msLahh agama ..

* iNgett !! akhiR zman udh dkett ..

* SO !! JdiiLahh umat yg baik ..

* GBU aLL .

jdi ngakak gw baca nih comment …. kok jdi pda ngbahas agama??? harus na qt tuh smkin dkt akan Dia cZ smua yg t’tulis d dlm alkitab or al’quran tuh benar!
so g perlu saling mengejek or menjelekan agama!!!

INDONESIA BROW , DARI SABANG SMPE MERAUKE. MAKAN G MAKAN PENTING INDONESIA. SURGA N NERAKA HANYA KAMU sendiri yang ngrasain cz tu dari buah kamu ketika kamu d dunia . LAPO DI DEBATKAN ,. orang lain dah sampe k bulan qt malah debat agama.

SUBHANALLAH….

Udahlah..! Gw ga mw ngurusin ORANG SOK SUCI (yg agm islam maupun kristen) yg comment diatas yg bisanya cuma MENJELEKKAN AGAMA ORG LAIN!!
Gw bnr2 ga suka sma org yg bisanya cuma NGOMONGIN KEJELEKAN AGAMA ORG LAIN!! Gw kira TUHAN pun jg GA AKAN SENANG dg org sprti itu!!!Gw percaya kalo kita ini menyembah 1 tuhan yg sama hanya brbeda beda nama dn cr menyembhnya.
Gw jg prcya kalo SEMUA AGAMA itu BAIK, dn TIDAK ADA yg PLG BENAR maupun yg PLG SALAH!!

Gw ga mw dan gw harap jg kalian semua tdk mau MJD PEMECAH keberagaman kita didunia ini hanya krn masalah yg sebenarnya TAK PANTAS untuk DIBAHAS ini.

Gw pengen mjd ORANG yg MODERN. Org yg TIDAK PERNAH MEMPERMASALAHKAN agama dn latar blkg org2 didekat gw. Gw juga ga mw MERENDAHKAN, MENJELEKKAN, apalagi MEMFITNAH AGAMA org lain sprti yg tlh ditulis oleh bbrp dr ‘commenters’ diatas(yg kristen maupun yg islam)

Gw harap kalian sadar! Dn buat yg mau comment please, gw harap JANGAN MJD SPT bbrp ORANG SOK SUCI TDK BRTANGGUNG JWB SPT DIATAS.
Berkomentar dgn baik supaya tdk membuat masalah yg seharusnya tdk trjd.

Gw ga brmaksud menghina ‘commenters’ diatas ato mencoba mengadu domba, menghasut, atau hal2 buruk lainnya.
Gw cuma ga suka dengan KONFLIK AGAMA yg trjdi di indonesia saat ini.
Gw rasa anda pun pasti setuju dengan perkataan saya ini.

Indonesia gampang sekali terpecah hanya krn masalah sepele spt ini. Gw pngn kita semua berubah mjd ‘ORG INDONESIA MODERN’ org yg tidak melihat org lain dr backgroud agma mereka, org yg TIDAK MENGHASUT, MENJELEKKAN dan MEMFITNAH AGAMA LAINnya!!!

So BERFIKIRlah secara POSITIF terhadap agama lain. Niscaya kita akan hidup rukun, tentram, dan bahagia yg nantinya jg akan membuat Tuhan kita senang. Ok?

Bukan agama yang menyelamatkanku, tapi kasih karunia dari Tuhan Yesus lah yang memberiku hidup baru… JBU.

Wah… ribut-ribut aja, emangnya kamu yang temukan, sekarang harus sadar semua cerita tentang Alkitab telah digenapi itu berarti Tuhan sudah hampir datang…..

Koreksi diri masing2..

jangan saling berdebat yang penting skrang berkca pada diri sendiri sudah menjalankan apa yang diperintahkan pa belum.

NUH IS THE BEST… KAMI PERCAYA..
TUHAN TELAH MEMBUKTIKAN BAHWA SMUA INI BENAR, ADA, DAN PERNAH TERJADI!!

INI BUKAN MUSTAHIL, INI NYATA DI LUAR KEMAMPUAN QT SBGAI MANUSIA BIASA…

Tuhan telah menunjukkan bahwa kisahnya ini smwa nyata, maka kita harus mempersiapkan diri dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya..
karena suatu saat Tuhan akan memanggil kita dengan cara apapun, kita sudah siap lahir dan batin. AMIN

Yesus adalah Tuhan dan juruslamat,Dia rela mati di kayu salib hanya untuk menebus dosa kita smua umat manusia,lo blm tau smua tentang ajaran Yesus kpada manusia
krna Tuhan mengatakan Akulah jalan dan kebenaran,barangsiapa yang tidak melalui Ku dia tdk akan brtemu Allah Bapa di sorga,mksdnya orang tdk akan bisa msk sorga.jadi jgn pernah mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan,barang siapa yang menghina Tuhan,Tuhan akan menempatkan orang itu di neraka,jd slama kita msh hidup pujilah Tuhanmu dan sembahlah Dia yang maha kuasa

dan ingatla Tuhan yang kau sembah itu juga Tuhanku
dan Yesus adalah anak Allah yang juga patut di sembah dan baca(roma 10:9)disitu Ia mengatakan bahwa memang diriNya adalah Tuhan
\Thx ya

itu bukan kapalnya nuh..tp kapalnya sinbad eh…ehhh…..

Pada ribut aja semua sama 2 pada makan nasi ini

Alangkah ruginya orang2 yg blm tahu ALQURAN.subhanallah…mudah2an orang2 yg blm kenal ALQURAN segera sadar bahwa kebenaran dan petunjuk ug sesungguhnya telah datang.

@Kautsar…
SOTOYY…!!!

woelah pada debat agama aje. sebenernye Tuhan lo semua sama, tapi pemahamannya aja yang beda. yang muslim pemahamannya Allah ya Allah satu. yang kristen pemahannya Yesus itu allah yang turun kebumi buat nebus dosa. intinya mah satu. Yang kristen mau dipaksain percaya muslim juga susah, begitu juga sebaliknya. coba kalo lo disuruh belajar agama orang lain aja belum tentu mau. maunya ngajarin orang tentang agama lo. udah deh introsepsi diri aja ngajalanin agama sendiri udah bener belum.

lebih baik seorang yang percaya tuhan tapi tak beragama memiliki sifat baik dan rendah hati, dari pada seorang beragama yang sombong akan agamanya padahal diorinya sendiri belum tentu lebih baik (munafik) dari yang tak beragama.

Bingung deeh.. Pnah gak sih mikir.. Yesus itu Tuhan, Nabi,ato anak Allah..bingung.. Multitasking kali.. Hanya kpd mereka yg bfikir..yg dberi penerangan dan hidayah.. Subhanallah.. Allahuakbar! Tiada Tuhan selain Allah yg pantas disembah.. Terima kasih dipilih sbg muslim dan Quran sbg pelita hidup serta Rasul yg amat mencintai umatnya.. Allah senantiasa menjaga smua nabinya tmasuk Nabi Nuh..

sungguh mujizat Tuhan yang luar biasa dasyatnya

wooo..
gag kayak kapal ya??

tapi syukurlah kalo emang bener kapal nuh udah ditemuin ..

menurut alkitab saya,
kapal nuh ada.

walo mungkin di alkitab lain ada,

ada agama yang bersatu dan satu pandangan !!
satu kesamaan ..
agama katolik ..
dari paus sampai umat diseluruh dunia satu pandangan, satu paham ..

begitu aja ..

tx

Wah! Yang komen disini banyak ya?
Gimana kalo kita adakan tour ke sana rame-rame.
Kayaknya asyik, merasakan keagungan Tuhan.
Bukan masalah kapal atau Nuh nya tapi ke Maha Dahsyatan Nya dan begitu lemahnya kita sebagai manusia.
Tanda-tanda kebenaran agama langit akan terus terbukti, Dajjal, Mahdi dan Yesus turun sebentar lagi, Maka kiamat pun sebentar lagi

Kakek bersyukur kpd Tuhan stlh membaca komentar2 dr cucu2ku ttg penemuan (diduga?) Kapal Nabi Nuh/Noah/Raja Manuh. Itu menunjukan semangat keberagamaan cucu2ku sangat tinggi. Kakek minta izin kpd Cucu2ku utk mnyampaikn bbrp hal, mdh2an berkenan dan ada manfaatnya :
1/ perbedaan pendapat itu rahmat(?), shg dr perbedaan pndpt itu kita bisa belajar mnjdi makhlukNya yg lebih bijaksana, mnghargai sesama, dan yg pasti kita bertambah ilmu/wawsannya krn bisa mngetahui isi2 dari masing2 kitab klopun itu benar tertulis/ada dlm kitab masing2. Kita juga semakin sadar bhw ilmu Allah tdk akan habis wlau seluruh air lautan yg ada di muka bumi dijadikan tinta….

2/ kita tdk perlu esmosi…mmbaca tanggapan dr masing2 sdr kita sndiri, krn bisa jadi yg menulis itu bukan pnaganut dr agama tsb yg tujuannya hanya mau mmecah belah kita, klopun itu benar dr penganut agama masing2, kita perlu ingat dan sadar bhw agama itu bukan milik kita ttp milik Tuhan, shg mestinya kita malu bila bersikap tdk sesuai yg dianjurkan oleh pemilik agama tsb, yaitu Tuhan yg maha Pencipta, kita ini hanya makhluk ciptaanNya.

3/ marilah moment ini kita jdikan sbg kesempatan yg diberikan Tuhan utk kita bersikap sesuai harapanNya, kita tingkatkan rasa kasih dan sayang, tolong menolong yg sbnrnya sdh ada didalam diri kita sbg makhlukNya yg Maha Pengasih dan Penyayg, Maha Merendahkan, Maha Meninggikan Derajat, Maha Perkasa, Maha Lembut, dll…

4/ kakek berharap cucu2ku mnjdi bgn dr org2 yg ktnya hanya sedikit jumlahnya yg mnganjurkn kpd kebaikan, bukan mnjdi bgn dr org kbanyakn yg mlakukn ketidak baikan, spt permusuhan, ketidak bijaksanaan yg dipengaruhi oleh syaiton yg terkutuk yg akan mngajak kita kpd kehidupan sengsara baik d dunia maupun diakhirat yg berujung pd masuk neraka, konon (konon nih) panas api d bumi tdk ada seberapanya dibandingkan panas api neraka, yg bila kaki kita saja yg terkena bisa melepuh otak kita, api yg membakar sampai ke hati, utk itu mari kita bersihkan hati kita dari rasa iri, dengki, hasut, sombong, dll yg tdk baik, klo cucu2ku penasaran, coba kita taruh jari jempol kaki di atas kompor yg hanya api d dunia sekedar 5 menit….saja…

5/ kita doakan sdr2 kita yg bersikap membela agama Tuhan yg justru tdk mencerminkan apa yg Tuhan ajarkan agar sadar bgmn bersikap yg disukaiNya.

6/ mdh2an ini benar2 perahu nabi nuh/noah/raja manuh, yg dpt mningkatkan keyakinan kita ttg adanya Tuhan mlalui kitab2nya yg ternyata benar isinya, klopun itu trnyata bukan perahu yg dimaksud, tentunya tdk akan mengurangi keyakinan kita kpd Tuhan, krn Tuhan setiap saat dpt kita rasakan baik melalui ciptaan2Nya trmasuk diri kita maupun dlm bathin kita. Kita sbg penganut (bukan pemilik) agama jdi smakin sadar bhw kita berasal dari 1 nenek moyg yaitu Nuh n lbih jauh lgi dr adam, bgmn klo cucu2ku punya anak atau cucu yg hidup saling caci maki, tdk kasih dan syg, tdk bahu membahu dlm kebaikan…..
Banyak dari sdr2 kita yg jauh dr Tuhan, kita sibukkan saja diri kita dgn mendoakan mrk n mngajak mrk dg bijak kpd jalanNya.

7/ Tuhan memberi tips pd kita agar tdk mnjdi org kbanyakn yg melakukan kemunkaran krn digoda/tergoda oleh syaiton yaitu kita beribadah dlm arti luas semata2 niat ikhlas hanya mencari ridloNya, bukan dipengaruhi oleh hati/pikiran yg tdk bersih.

8/ terakhir Kakek mau mengusulkan klau cucu2ku berkenan bgmn klau kita bahas dari sudut kemanusiaan (bukan agama) ttg apa yg terjadi di Palestina dr thn 1967 smpai skrg dan mungkin smpai akhir jaman nanti, apa yg bisa cucu2ku sharing, paling tdk untuk kemanusiaan, krn klau tdk keliru dsana terus terjadi ketidak damaian antara israel dan palestina. Sbnrnya sih sangat banyak apa yg terjdi disekitar kita yg terkait kemanusiaan juga.

Demikian Cucu2ku…tksh telah mnyempatkan mmbaca sharing dan harapan dr Kakek, mohon maaf bila ada hal2 yg tdk berkenan, yg baik dtgnya/diridloi Tuhan dan yg tdk baik dtg dr diri Kakek yg dipngaruh oleh syaiton yg terkutuk yg akan tertawa n senang melihat manusia ingkar kpd TuhanNya…
Mdh2an kita selalu diberi petunjuk dan bimbinganNya, amiin…

yang penting kita bisa mensukuri keagungan Tuhan… dengan segala keajaiban yang telah dibuatNya… tampa bahtera yang menyelamatkan Nuh dan keluarganya mungkin sekarang manusia sudah tidak ada (punah)

wahhhhhhhhhhh……… kok pada ribet sih…….. bener kata katrin itu adalah kapal simbad gkgkgkgkgkkkkk………….

kalau memang itu kapal nuh…… toh disemua kitab suci ajaran agama masing2 saya rasa udah dijelaskan……….

N salut buat yanuardisetya …….. Garis bawahi…….. hanya cara menyembahnya saja yang berbeda…….

how amazing is our God!!

this is our god

ya sudahlahh…..

JIKA KAMU ANGGAP BENAR AGAMAMU… PERCAYALAH… GA USAH BAWA2 AGAMA ORANG LAIN.. OK…

YANG PENTING… AKU BANGGA DENGAN TUHANKU…

^^

SO… KITA NIKMATI AJA HIDUP DI DALAM TUHAN..

GBU ALL

Praise My Lord, JESUS CHIRST

Haloo semua…
Setelah membaca komentar2 di atas sy jadi prihatin sama sodara2 semua. Sy heran kenapa kalo tentang agama pasti langsung ribut?! Kenapa kita ga diskusi tentang hal2 positif sj? Apa ga cape ya berantem mulu mengenai sesuatu yg ga perlu dipertentangkan?
Daripada berantem, mending koreksi diri masing2 sudah benarkah hidup kita di hadapan TUHAN dan sesama? Jangan2 yang pada ngomong cuma keliatan luarnya aja yang rohani tp sebetulnya hatinya busuk.
Berhenti menyalahkan orang lain, introspeksi dirilah! Percuma kita rajin beribadah, rajin ke masjid, rajin ke gereja, tapi dalam kehidupan sehari2 kita menyakiti hati sesama, memaki orang, mencuri, korupsi, dsb. Mau agama secanggih apapun ga bakalan masuk sorga deeh!!!!
Mending kita mikirin kondisi bangsa dan negara kita saat ini, apa yang bisa kita lakukan? adakah yang harus kita rubah dari diri kita untuk bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Tolong yang Kristen jangan terlalu narsis, dan yang Muslim jangan terlalu merendahkan orang lain. Hindu dan Budha akur2 aja tuuh, masa kita ga bisa?!

Come on guys,,open minded!!

KAPAL NABI NUH ??

kereeenn ntuh !

dah kebukti kan , kalo FIRMAN TUHAN emangg DAHSYAT ..

gileee , setelah sekian lamaa baru ketemuu ..
salut gue ama peneliti ituu ..

aaah , makin cintaa ajaa gua ma TUHAN ..
love You so much ..

Beda pendapat boleh banget, asal jangan menghakimi (judge) orang lain. Manusiawi banget kalo setiap orang ngerasa dirinya benar, sementara yang lain salah.

Asal jangan nanti di akhirat malah kita ditanya Tuhan, “Siapa kamu? AKU tidak kenal kamu. Mengapa kamu tidak mengasihi sesamamu manusia”. Gawat itu, Bro.

udah…udah……kalian semua masuk sorga….abis perkara

udah-udah jangan berdebat n memasukkan agama yang jelaskan ini bagian dari sejarah dunia……..

itu tu bukan dongeng…….AL QUR’AN kan emeng udah cerita

Najis lah pada alay. Kea gini dikomennya yang gajelas2 bah.

Ayo ayo semua, silakan ribut gara-gara agama. Perang ayo perang. kita yang ribut kita yang berantem. Provokator di belakang yang ngambil keuntungan. Terus siapa yg dirugikan……..kalo ga ada yang dirugikan terus aja berantemnya…. Ayo deh…. Masa kita mau di provokasi lg.

Sederhana saja. Renungkan lah kalimat dari mana asal secara berlanjutan. Dr mana asal telor? Dr ayam? Dr mana asal ayam? Dr telor? Ada yang bisa jawab??? Ikan keli ikan seluang, sadar diri baru ngatain orang. :)

Puji Tuhan…1 lgi penemuan penting dlm kehidupan religi manusia.. Yg smakin memperjalas bahwa Tuhan itu memang ad..
Hahahha teman2 jgnlah pad ribut ato debat soal agama.. Dripada debat cuma buang waktu en memperkeruh hubungan antar sesama manusia mending kita ajak kaum atheis untuk percaya Tuhan dengan berbagai bukti yang ditemukan baru2 ini..
Noah ark, sungai di bawah laut, dan penemuan lainy..
O iy gw punya cerita nh, ad seorang yg bernama agustinus sedang berjalan di pantai dia sedang memikirkan apa yang Allah inginkan seperti apa dia berbagai macam keraguan muncul di hatinya, lalu dia melihat seorang anak kecil yg sedang
Mengisi sebuah lubang kecil di pinggir pantai dengan air yg diambilny di laut, lalu agustinus menghampirinya dan bertanya “sedang apa kamu nak?” Tanya agustinus
Lalu anak kecil itu menjawab “aku ingin memasukkan semua air di laut ini ke dalam luban ini”.. Lalu agustinus menjawab sambil sedikit tertawa “hal itu tidak mungkin nak, air laut ini begitu banyak dan sangat luas, sangat tidak mungkin
Untuk di masukkan ke dalam lubang sekecil ini”.. Lalu anak kecil itu menjawab “lebih tidak mungkin memasukkan(memahami) Allah yang maha besar melebihi lautan paling luas yg ad di dunia ini ke dalam pikiran manusia yg amat kecil”.. Tercengang lah agustinus, hilang semua keraguan di hatiny.. Karena prkataan anak tsbt. So, jngan debat soal ALLAH.. Krn Dia sungguh besar, kita itu kecil
Masalah siapa yg benar dan siapa yg salah.. Bukan kita yg menentukan tapi Dia..
Anda ingin melihat ALLAH? Lihatlah dan kasihilah orang kusta, lumpuh, gembel.. karena dia lah ALLAH.. Barangsiapa yang mengasihi sesamu yg paling hina, maka dia juga mengasihi AKU..
Hahaha klo ad salah2 kata maapin y gag bermaksud menyinggung..kasih itu membuat Damai dan damai itu indah.. Aminnn

I. Hebat… Bila benar penemuan hebat. Walau bkn kristen atau muslim dan bilapun tdk ditemukan bukti saya percaya cerita di atas. Tapi walau dihebohkan dgn cerita perintah tuhan dan banjir bah. Mungkin itu hanya firasat mimpi. Kl di tulis di kitab suci di bilang perintah tuhan. Kl engak kok di bil syirik.
II. Jgn ribut mslh agama.andai bkn islam yg masuk jawa melainkan ajaran jawa kuno yg masuk arab mgkn sholat di bilang syirik tp bakar kemenyan di bil betul.
Gt ja repot…..

SEBENARNYA,KALO ADA KEAJAIBAN KAYA GINI KITA HARUS BERSYUKUR KEPADA TUHAN KITA MASING-MASING JANGAN KITA HANYA BISANYA NGERENDAHIN AGAMA ORANG LAIN UNTUK SEMUA AGAMA (ISLAM,KRISTEN,KHATOLIK,HINDU,BUDHA DLL..)TOLONG JANGAN NGERENDAHIN AGAMA ORANG YAH… ^_^

NTAR JUGA KITA DAPAT HIKMAH NYA .. KARNA KITA TURUT DAN SETIA KEPADA TUHAN KITA MASING-MASING DAN GAK SUKA NGATAIN DAN MENGHINA AGAMA LAIN…

NTAR JUGA KALO AGAMA KITA DI KATA-KATAIN KAN KITA YANG RUGI TOH??

MAKANYA JANGAN MENGHINA AGAMA DAN MENJELEKAN KEPERCAYAAN ORANG LAIN…

AYO KITA MULAI BERBAKTI DAN LEBIH MENDEKATKAN AGAMA KITA MASING-MASING YAH?? :)

Bukan agama yang menyelamatkan kita dari neraka.
Tetapi sejauh mana kita mau hidup taat kepada perintah Tuhan.
Sejauh mana kita mau mengasihi Allah.

Buat saudara saudara yang berdebat mengenai ‘kehebatan’ agama masing masing…..
Lebih baik sekarang kita periksa ke dalam hati masing masing…..

‘Apakah Allah, apakah Tuhan yang kita sembah, sudah menempati posisi tertinggi di DALAM HATI KITA ???’

Karena, setiap orang yang menempatkan Allah sebagai yang Utama didalam hidupnya, gak akan melakukan debat kusir seperti ini…
Gak akan menyia nyiakan waktunya untuk berlomba menyakiti agama lain…

Melainkan berusaha untuk mendekatkan dirinya kepada Allah, Sang Pencipta.

Bersatulah Indonesia…
Damai di Bumi, damai di hati…

Ya ampoen!!!, ini apa2an sich??????.gak ada habis2na meperdebatkan sesuatu yang telah nyata dan benar bagi tiap pemeluknya.
Agama bukan untuk diperdebatkan.

BeTuL….,jaNgaN terLaLU meNdebaTKaN sesUaTU taNG berkaItaN teNtaNg aGaMa…..!!
iTUkaN kePercayaaN meNUruT tiap agama QT..Jd,PerCya Aja DecH meNurT ajaRaN aGaMa KaliaN masINg2 Key………….!!

I loVe JEsUs,aTs sMua MUjizAT mU yaNG TeLaH aDa….!!

dah” JGN BERDEPAT SSEMUA AGAMA ITU SAMA TUJUANNYA <
CUMAN BEDA AJARAN SAJA..

TUHAN MAHA BESAR

silahkan debat terus!!!
sing penting penciptaku bukan pelang, juga tidak beranak bukan pula tuhan…
penciptaku yo Alloh ‘aza wajala.
adam nabiulloh, nuh nabiulloh, ismail yo nabine alloh, isa yo nabine alloh, muhammad yo nabine alloh.
nabi yo tetep nabi dudu tuhan…

semua tanda bukti dari alloh telah diperlihatkan pada manusia.
dengan adanya temuan2
dengan adanya bencana2
tinggal kita menyikapi itu semua.

mumpung isik podo urip seng rumongso duwe doso yo gek podo tobat

seng akeh maksiate yo gek podo tobat.

seng durung taat alloh ayo podo toat.

mumpung dunia durong kiamat.

seng podo ngerti sejarah ayo dilihat lagi sejarahe nabi noh as. kenapa? pada waktu itu manusia di keremne banjir bah?

jangan cuma ribut kapalnya aja?

lihat lah sejarahnya kenapa alloh pada saat itu marah?

ayo dulor podo instropeksi.

Saudara-saudaraku yang sibuk berdebat,
Bulan lalu saya menemukan satu buku bagus, di sebuah toko buku terkemuka.
Judulnya “SANG PUTRA & SANG BULAN” karya Curt Fletemier, Yusuf, dan Tanti (edisi revisi).
Buku tersebut membahas topik yang menjadi perdebatan di blog ini.

Salam sejahtera
Kita mesti sadar bahwa kita semua adalah keturunan dari adam dan hawa yang terpenting kita mengasihi TUHAN dan sesama…, dan di kitab alquran dan injil jelas menyatakan bahwa ISA/YESUS adalah jalan keselamatan lahir dari maryam/maria yang penting kita membaca kitab masing masing dan yang diajrkan di kitab kita masing-masing…PEACE maaf jika ada kesalahan dalam teks..

Uuuww… Kapal Nuh ditemukan Juni 1987, saya terima email tentang ini pertama kali tahun 2005 dan ga pernah ada debat kaya begini tuh di kalangan teman2 saya.. Knapa juga setelah dishare lagi pada Desember 2008 masih diributin sampe Mei 2010…
Mending kalo yang diributin kapalnya Nuh.. Yang diributin malah agama…

Saya yakin bahwa orang2 yang mengenal internet.. Brarti adalah orang2 berpendidikan.. Orang yang ngerasain sekolah.. Kalo orang yang sekolah.. Brarti tau bahwa di seluruh dunia terdapat banyak agama.. Yang diakui di Indonesia ada 5… Budha, Hindu, Kristen , Katholik dan Islam… Jalankanlah ibadah kalian sesuai dengan iman dan kepercayaan masing-2…
Tuhan tidak menciptakan agama.. Manusia yang menciptakan agama untuk memberi kesaksian tentang Tuhan.. Supaya orang lain tau bahwa Tuhan itu ada.. Dia yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya… Dan akan menghancurkan apa yang Dia ciptakan pada waktuNya.. Berhubung tanda2 telah nyata bahwa dunia ini akan berlalu.. Lebih baik kita lakukan apa yang baik dan apa yang benar menurut agama dan kepercayaan masing2…

Jangan menjelekkan agama yang satu dengan yang lain.. Pertengkaran antara Kristen dan Islam sudah terjadi dari jaman dulu banget.. Kita sebagai orang2 yang lahir di jaman modern harusnya malu kalo masih ribut.. Karena kita brarti ga ada bedanya sama orang2 yang ga pernah sekolah dan ga mengenal teknologi… Apalagi kalo kalian adalah sarjana.. Salah satu mata kuliah umum kan ada pendidikan agama yang menjabarkan tentang beragam agama.. Supaya mengenal agama yang satu dengan lainnya.. Supaya bisa saling menghormati dan menghargai..

Hilangkanlah fanatisme sempit kalian.. Saya sudah membaca baik Alkitab maupun Alquran.. Memang ada berbagai perbedaan.. Tapi yang paling tau mana yang benar dan yang ngga kan cuma Tuhan.. Dan kita pun baru akan tau setelah kita menghadap Tuhan..

Teman2.. Apapun agama kalian.. Bersikaplah bijaksana.. Iblis tertawa ngeliat pertengkaran kalian.. Jadi.. Berhentilah.. Dan hilangkanlah fanatisme sempit kalian.. Tuhan tidak perlu dibela.. Karena Dia adalah yang berkuasa menentukan segala sesuatu yang terjadi dan yang akan terjadi.. Karena Dia yang menciptakan seluruh semesta dan dia yang mengaturnya..

Biarlah kejadian ini menjadi pembelajaran untuk kita semua..

Kiranya Tuhan memberkati teman2 sekalian dan damai sejahtera Tuhan yang melebihi segala akal menyertai kita semua…

Maha besar tuhan,terpujilah nama tuhan
Semua itu mengingatkan kta akan kuasa tuhan dkm hidup kta

Buat yang punya blog better di closed aja nih comment.. Kita hidup di dunia untuk saling mengasihi bukan untuk menghujat atau menjelek2an agama atau kepercayaan lain. May GOD Bless you all, please live in peace, dunia udh kacau, jangan ditambah kacau. Hidup damai dan saling berdampingan.

wahh..wahh…klw nabi nuh baca coment diatas dia bkal sedih tuh kyanya…apa lg Tuhan nangis x yak????

itu tanda2nya udah mau kiamat para saudaraku…
perbaiki tingkah laku masing2..n segeralah bertaubat…

huahahaha.. lucuuu.. beneran.. gue gellii sendiri liat kalian pada berantem, trus ntar ada yg misahin.. tapi ntar debat lagii.. satu kubu ky gni, stu kubu ky getoo.. halaahh.. dari taon kapan sih kalian debat?
belom selese juga atuh sodara2 semua debatnya? idiihh.. saya aja udah mumet liat nya, sok, kalian bisa ni mau debat apa lagii?

Cucu2ku…segala puji bagi Tuhan yg maha Pengasih dan Penyayg, pencipta alam semesta ini bserta isinya/makhlukNya, bbrp hal mohon izin ingin Kakek smpaikan comment yg ke 2 ini, mdh2an berkenan :
1/ Kakek brsyukur krn semangat Cucu2ku u beragama masih tinggi smntr diluar sana msih lbih bnyak lgi Cucu2ku yg tdk bragama.
2/ Cucu2ku sdh smakin sadar n dpt brsikap sbgmn yg diridloiNya dmn Dia sbg pmlik agama, Cucu2ku sdh tdk mudah terpancing dg comment2 “penganut?” agama yg berbeda ttg agama yg Cucu yakini.
3/ Cucu2ku sbg penganut agama masing2 sadar bhw bila ada “penganut” agama lain mngomentari agama Cucuku bahkan ttg Tuhan Cucuku maka “penganut” yg berkomentar itu sama saja dg menghinakan diri mrk sndiri, agama mrk sndiri bahkan Tuhan mrk sndiri, shg klo Cucuku mnanggapi comment2 tsb maka sama saja hinanya Cucuku dg mrk.
4/ Cucu2ku smakin sadar, bhw ilmu Tuhan luas, shg Cucu2ku mau belajar dan mnghargai sdr2nya yg berbeda agamanya dmn masing2 mnggmbrkn bgmn isi kitab masing2 dg tdk mrendahkan/mnghinakn agama/isi kitab sdr2nya yg berbeda keyakinan. Untuk itu mari terus kita mnambah wawasan/ilmu baik apa yg tertuang dlm kitab masing2 maupun kitab org lain, klau pd ksmpatan ini ttg sejarah nabi nuh/noah/raja manuh dan kapalnya (bisa dikembangkn ke hal2 lainnya), tdk saling mengejek. kita saling tolong menolong, empati, berbuat baik utk Tuhan lihat nntinya stlh kita masing2 dipanggil kmbali kpdNya, siapa yg benar2 brbuat baik ikhlas u mndptkn ridloNya, tdk mngharap balasan/pujian manusia…
5/ Kakek berdoa, smoga Cucu2ku akan terus mrasakan nikmatnya bila dekat dgnNya n dpt mnyebarkan kasih syg kpd sesama sesuai petunjukNya.
6/ Mari masing2 kita mngambil hikmahnya dg ditemuinya kapal Nuh/Noah/raja Manuh…
7/ kpd pemilik blog ini, Kakek usul bila ada topik lain yg bisa kita ambil hikmahnya agar topik ini diganti bila sdh dirasa cukup.

Salam damai, kasih syg dan smangat kbrsamaan dlm kebaikan.
Dari Kakekmu…

intinya agama itu diterima dengan akal lalu dijalankan dengan hati dan eksis dengan keyakinan, bukan meluk agama karena kebetulan ortu meluk agama itu juga..

Pada ribut aje,,,,
Gak sadar apa ? Iblis emang hebat bisa bikin loe loe pada ribut di sini,

Hoam….

Jalanin aja bro…

Ga perlu debat2an masalah agama, cuma bikin jurang persaudaraan kita makin lebar.

Commentnya lebih panjang drpd artikelnya k=))k=))k:Dk=))k=))!!!

hei,,hebat bgt,,,tpi kq kalyn malah ribut c??sptnya klyn sng bgt berantem y…tolong dong jgn diributin,,,
Jesus is my God,,my Lord,,my Savior….
and HE is the Highest Judge…i’ve been read it on ur bible too friend,,so open up ur mind and don’t make war,,and if Jesus is not ur Lord,,ur God,,ur Savior,,,i don’t care,,,that is not my bussiness,,,this world is ours,,,milik kita bersama,,,apa yg ditemukan oleh manusia itu adalah kebanggaan bersama,,a lot of these coments are useless,,,
stop war friend,,,
mw ada di kitab mn pun w ttp bersyukur,,sebab,,bahtera nuh adlah hal terhebat,,,
GBU all :) please stop war,,

Tuhan maha besar :) cerita cerita di berbagai kitab bukan bualan belaka.

wah dari pada ribut-ribut yang jelas merupakan nilai kesetanan lebih baik kita mensyukuri dan mengoreksi diri masing masing yang jelas nilai dari ketuhannan

Dahsyat !!!!!

Hahaha, gw doain buat para orang “suci” yang bertengkar di atas agar cepet2 ketemu Tuhan nya masing2 supaya dunia ga perang melulu isinya.
Gw jg punya agama yg 100% gw yakini. Tp menurut gw kalo loe pada belum pernah ketemu sama Tuhan secara langsung, mendingan ga usah berdebat deh. Krn ga ada tuh di kitab manapun yg bilang elo pada mesti debat dan berantem. Setau gw semua agama yg baik tuh ngajarin utk bantu dan mengasihi org lain, makanya disuruh amal, persepuluhan, zakat dsb.
Jadi ya, selamat jalan para orang suci. Gw doain spy Tuhan ngambil loe org lebih cepet. Kan loe2 jg mau cepet ketemu Tuhan biar bisa tau kebenarannya ya. Ya moga2 deh.
Selain itu gw doain jg semoga ada penemuan barang2 yg ada ceritanya di kitab suci supaya pertengkaran orang “suci” makin banyak, dan cepet2 pada ketemu Tuhan juga. Supaya loe pada seneng, dunia juga damai dan akhirnya Firman Tuhan untuk membuat damai dunia jadi terwujud. Happy Ending kan..??!! :) Semoga segera jumpa sama Tuhan ya Bro.. (Asal loe pade ga ketolak aja di pintu surga, malah diterima di neraka lagi. Abis di dunia aja berantem melulu, kan cocok buat penduduk neraka, bukan warga surga…)

euluh,euluh…
udah, ambil positifnya aja.Perng udah lewat juga ^_^
Harusnya kita bagga dong,umat manusia tuh ilmunya makin maju…
Mungkin juga ini peringatahan buat kita…
Kalo masih nggak puas ributnya,tunggu aja deh sampai kiamat ntar, ketahuan kan mana yang agama yang benar…mana yang salah…
Gitu aja lho…koq repot seh ^_^

Ingat ALLAH. melalui pesan yang disampaikan Rosul ALLAH kepada para sahabat dan umatnya. Lakum dinukum waliyadhin.

wahh.. keren yah!! kapalnya Nabi Nuh ketemu!
Ayo smua bersyukur…… kebayang ngga kejadian masa lampau kalau Tuhan ga ngasih kesempatan manusia lewat Nuh??? Kalian ga bisa Comment2 sgala macem…

Jesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat Setiap Umat Manusia Di Muka Bumi ini

Tak Ada Jalan Lain Menuju ALLAH Bapa Di dalam Kerajaan Surga Kecuali Melalui Jesus Kristus

Dan Pada Akhirnya Semua Lidah Akan Mengaku Bahwa Jesus Adalah Tuhan dan Juruselamat Umat Manusia.

INI KEPERCAYAANKU
DAN SAYA YAKIN TEMAN2 PUNYA KEPERCAYAAN YANG BEDA2
Namun dalam Hal ini ( Dugaan Penemuan Bahtera Nuh ) TOLONG Kita Harus Dewasa Nanggepinnya.
Jangan Mangklaim Ini dan Itu.
OK Teman2 Semua.
ALLAH Memberkati Kita Sekalian dahulu,kini dan Selama-lamanya…!

aku tidak menyembah tuhanmu, dan kamu bukan penyembah tuhanku. tunggu kebenaran sampai saat nyawa di kerongkongan, tuhan siapa yang menghampiri……………

yang jelas TUHAN itu maha kuasa..wes pokok’e GBU all…JESUS LOVE YOU…

BUAT MYFTA :
km blg Yesus ga pernah bilang Dia Tuhan??karna DIA ga sombong!!!
BACA Alkitab YOHANES 13:13

heehh…! REK!…..JOK PODO RIBUT TO REK, BRISIK! WIS BENGI……….!ganggu wong turu….

Iman adlh segala sesuatu yang tidak kita lihat & segala sesuatu yang kita pecayai.
so Agama tdk menyelamatkan, yang menyelamatkan adalah Iman kita yaitu iman kepadaNya,sang Juru Selamat dunia,yang segera akan datang untuk ke-2X ke dunia yang tidak akan lama lagi.
kesimpulannya : BERTOBATLAH KARENA KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT……………………….

KITA PERLU BERSYUKUR, KITA HIDUP DIZAMAN YG SEPERTI SEKARANG INI. JAUH DARI MALAIKAT, JAUH DARI INFO LANGSUNG OLEH YMH KUASA. WKWKWKWKWKWK……..TAPI KALAU DIPIKIR2 LAGI.. ENAKAN DULU KALI YEAAA,,JADI KALO BAKAL ADA TSUNAMI,,UDAH ADA WARNING DARI PARA MALAIKAT,,,IYAAA GAAAAAAAAAAAAAAAK????? IYAAAA YAAAAA?????

” jgn bertengkar krn mslsh agama..krn masing2 akan berpihak pd keyakinannya…yg ptng dlm hidup adLH” PERBUATAN & KELAKUAN”,buat apa menyanjung tinggi agama yg kita anut,tp tidak sesuai dgn kelakuan & perbuatan kita,sama aj it menjatuh kan agama it sendiri…TUNJUKAN DGN PERBUATAN & KELAKUAN,dr situ lah kt bs dgn bangga menjungjung tinggi agama yg kt anut,& org pun akan menilainya.krn saling menjelekkan,menjatuhkan & merendahkan org/ agama lain.it bkn ajaran dlm Agama….krn dlm ajaran Agama manapun,diajarkan “saling mengasihi antar sesama”,agama tdk prnh mengajarkan perbuatan buruk,
so BUKTIKAN SAJA DGN PERBUATAN & KELAKUAN….

yaelah lo pd bawa2 agama….
ini tuh artinya kiamat udah deket…
harusnya bertobat laah…jgn malah lo pada banggain agama lo…harusnya lo byk berdoa ma Tuhan, biar pas kiamat lo semua bisa terangkat ke surga..!!!percuma lo ribut2 di dunia…yg bisa nilai amal, ibadah n perbuatan2 lo selama di dunia ini cuma Tuhan yg menentukan lo layak/ga masuk surga…!!
dah mati juga lo pada ga bisa ngapa2in..
itu tuh Tuhan kasih pertanda biar mata lo semua terbuka, dgn di temukannya bahtera Nuh…

udahlah ga udah pake maki2 gitu,,gau usah kesulut emosi,,ini kan topiknya bahtera nuh ditemukan…agama bukan untuk dibela,,kita juga ga usah capek2 ngebela keyakinan kita…buat apa agama dibela??kita punya pembela kok,,Yesus…jadi apapun orang lain bilang,,itu terserah mereka,pilihan mereka,kita doakan saja…yg jelas kepercayaan kita selalu mengajarkan yang baik, “KASIH”,ga usah diragukan lagi kan??…

Matius 5:39
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

Itulah hukum KASIH yang Yesus ajarkan kepada kita.

GBU semuanya…

assalamualaikum wr wb..

salam sejahtera..

sudah.. sudah… teman2 semua… jangan saling berdebat yang akhirnya bisa memecah belah persatuan.. semua agama mengajarkan kebaikan.. anggaplah penemuan ini merupakan kebesaran-Nya agar kita dapat meningkatkan iman kita masing2.
lakum dinukum walliyaddiin.. untukmu agamamu, dan untukku agamaku.

wassalamualaikum wr wb..

GBU

wah…
dah mo kiamat cuy..
mantab dah…

buat yg d atas
tolong jgb bw2 agama…
simpan aja dlm hati y

biarkan wktu yg jawab..
lagean bkn wktunya debat yg hrusnya btobat
dah dekat tuh tinggal tunggu BOOM

jackpot dah…

“Berbahagialah orang yang percaya, namun tidak melihat”

shallom
buat saudara2 sekalian yg sepertinya merasa terlalu hebat tentang pengetahuan agama, pertanyaan saya;
1. apa arti agama dlm diri anda?
agama mengajarakan kita harus rendah hati,tdk sombong,suka menolong dan tidak membenci. dlm hal diatas apakah sifat2 ada dlm diri anda? kalau seandainya itu ada, berarti anda org yg beragama. dan kalau tidak beratri anda KAFIR
2. BUAT SAUDARA ANDY pernahkah anda membaca injil? kalau pernah, berati anda yg merubah injil tersebut bukan org yahudi hehehe, krn perlu anda ketahui bahwa bangsa YAHUDI adalah bangsa yg tdk percaya Yesus Kristus Tuhan. jadi kalau anda blg orang Yahudi yg merubah injil Yesus adalah Tuhan berarti anda PENELITI yang kesasar.

thx bwt smua yg udah pada ribut, hiburan neh bwt gw ^^

Tentang cerita perahu Nabi Nuh bisa sama, sejarah ya sama, karena memang sumbernya sama. contoh, cerita kemerdekaan pd buku sejaraah tahun 70 maupun th 2000 an kan sama, memang karena peristiwanya sama. Namun buku itu tidak semuanya persis sama ada beberapa sisi perbedaan dan perbaikan pd edisi yang lebih akhir. seperti kitab suci dari waktu waktu bisa berbeda dan mengalamai perbaikan, tergantung situasi dana kondisi saat kitab tersebut diturunkan. sampai suatu saat Tuhan berfirman bahwa kitab sudah disempurnakan dan tidak akan mengalami perbaikan lagi. SAYA INI TIDAK EMOSI LHOO..

itu sich terserah kalian mau percaya atau tidak, yg penting dgn adanya temuan bahtera itu menunjukan bhw Allah itu memang luar biasa!!!

eh lu..lu pada berantem soal agama apa
gak malu?!!!!
coba semua pada ngaca, udah benar blom iman-iman lo pada. jangan laganya pada sok suci.
agama apapun sama, pasti ngajarin yang baik.

INILAH SEBETULNYA KOMENTAR YG BAIK..HEHEHE

APa sih yang rame2 kalian bicarkan???
tentang kapal nabi nuh yang ditemukan kan???
yang pada sejarah dari beberapa agama, kapal tsb digunakan untuk menyelamatkan diri dari BENCANA BANJUR yang MAHA DAHSYAT…

pendapat saya nie kalo dikaitkan dengan kehidupan yang sekarang,, yaitu terjadinya Global Warming yg berakibat naiknya permukaan air laut dan bisa menyebabkan BANJIR…

jadi,,
kapal–>Banjir
Global warming–>Banjur

semua mungkin berkaitan kan….???

hehe

tapi itu cuman pendapat dari saya…trims

Isi Alkitab adalah cerita kuasa Tuhan yg telah dnubuatkan dalam cerita sejarah, ditulis oleh nabi-Nya spy manusia tau n mengerti kuasa Tuhan n apa yg tlah dilakukanNya n akan dlakukanNya masa mendatang.
Kapal Nuh cm salah satu fakta ttg itu…
Ttg mana lebih hakiki Alkitab atau Al Quran, jawab sendiri aja. Tp, logikanya… Mana lebih dahulu ditulis? Zaman Muhammad skitar thn 500 Masehi (1500 th lalu), sedangkan zaman Yesus aja thn 0 (2000 thn lalu), Blom lg zaman perjanjian lama yg menyebutkan cerita sejarah zaman seblm Yesus…
Yg pasti cerita Alkitab bukan isapan jempol belaka, tp semuanya sejarah yg benar-benar ada…

syukur banget ya klw bahtra nuh ditmkn, itu berarti kbnrn itu smkn banyak terungkap.

ketahuilah bahwa pada akhirnya semua lutut akn bertelut & semua lidah akan mengaku bahwa YESUS/ISA ALMASIH adlh TUHAN DAN JURUSELAMAT DUNIA

“percayalah tntg ini” hari kiamat sdh dekat….

JANGAN TERLAMBAT

ahkir na kebenaran tu dtang jga ,,

suatu penghargaan bgi militer t yg menemukan na,,

WAh..wah…titanic aja kalah gedhe,,orang jaman dulu jauh lebih jenius ya

Tuhan Yesus cinta semua bangsa,, jadi termasuk juga kamu, anda, saudara, kalian, kita dan juga saya….!!!

Kalo mau komentar tolong pelajari dulu sungguh2 kitabnya masing2. Yg pasti hanya alkitab yg mencatat dgn detil ukuran bahtera dan dgn jelas dikatakan kandas di pegunungan ararat.

smua agama sama cuma jalan nya doank berbeda karna itu kita ga perlu vanatic ikuti aja kepercayaan masingg masing masing jauh larangannya patuhi perintahnya smua agama sama kan

SUBAHANALLAH………………………………………………….

Woooowwwww AMAZING… berita ini membuat imanku semakin bertumbuh dan kuat. Tuhan sedang menyatakan kebesarannya melalui penemuan ini. Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya. GBU all

asslmalaikum ,,,, klaw mnrup pendapat saya se ,,, mungkin struktur tanah nya saja yang menyerupai kapal nabi nuh ,,, masak seh udah berapa abad thn yang lalu bs tau kalau itu kapal nbi nuh ,, mang sdh ad bkti yang konkrit ap ,,, tentang itu semua ,,,
y saya se gak percaya dengan d’tmukan na kapal nbi nuh ,,

munafik lo pada!!
sok sok debat tentang agama, ibadah lu aja belum bener.
benerin dulu tuh amal ibadah lo, jangan bacot doank!!
di alam kubur ga ada yang bisa nolongin lo, kecuali amal ibadah lo sendiri…
kapan lagi mau nyadar, kiamat udeh ga lame lagi coy…

Wassalam

semua FIRMAN akan di genapi smua mahluk akan mngaku bhwa YESUS Adalah TUHAN & juruslamat………………………….mEMang KLU MANUSIA tdk bsa jd TUHAN tpi klu TUHAN jd mnusia siapa yang mau larang sungguh ALLAH DAsyat ………..Y

yeah..aku suka gaya lu…we belong to jesus

Itu semua adalah kuasa ALLAH SWT, Karna kebesaranNya kita umat manusia harus bersujud kepada ALLAH HUAKBAR…….!!!!!

halu bicara soal penemuan ilmiah jangan disangkut2 sama agama……………kl ilmu pengetahuan ya pastinya sumbernya satu dari masing Kitab kan dah ada……………kl mau debat ilmiah ato sharing ya mari kita sharing kl agama sama cermin diri kalian aj masing2. pada pernah tahu nda arti ilmu pengetahuan dan penelitian nda………..

yaudah lah ga usah sok mau ngebuktiin agama mana yang paling bener, coba buka mata rohani kalian

mengenai temuan ini, yang penting bukan berdasarkan agama mana hal ini dapat dibenarkan, tapi yang penting naggapan-anggapan tentang ketidak benaran dari kitab suci telah terbantahkan..yoiiii

jesus bless u all

bila itu benar kapal nabi nuh,itu adalah bukti kebesaran ALLAH,dan itu menjadi pelajaran bagi kita bahwa tidak ada satu pun yang tidak mungkin bagi ALLAH dan sudah sepatutnya kita lebih beriman kepada-Nya.

Kalian semua ngeributin apa sih? Gak usah panjang lebar deh…
Akal manusia hanya mengetahui sedikit saja tentang Tuhan/Allah SWT, tidak sebesar sebiji pun.

Tuhan/Allah SWT berkehendak, Ia memberi petunjuk…kita mencari sebatas kemampuan kita. Maka pilihan hati masing2 adalah kemampuannya.

Kalau Tuhan mau 1 agama didunia ini, bisa dg mudah. Tp Ia memberi kita pilihan. Dan pilihlah sesuai hatimu dan kemampuanmu.

Allah SWT memberi petunjuk lewat alam, APAKAH ANDA TERMASUK ORANG2 TERPILIH YANG BISA MEMBACANYA?

Khusukan imanmu…jangan malah bertengkar!

ikutan ah… :p

lo orang tau ga kalo manusia itu sebenernya ga bisa kekal? ( karena kita diciptain serupa dengan ALLAH)

lo orang tau ga knp kita bisa mati skrg? (karena kita kita berdosa, upah dosa adalah? pinter…. upah dosa adalah maut kawan..)

lo orang tau ga siapa yg ga berdosa di dunia ini? (pinter… ga ada kawan…)

terus surga kosong dong? (betul, smuanya pada masuk neraka..)

terus gmn caranya ke surga? (ALLAH tuh maha pengasih.. DIa kirim anak-Nya yg juga adalah DIA, buat nebus dosa2 kita)

apa buktinya?? (Yesus itu mati di kayu salib, nebus dosa lo lo pada yg udah nikam dia dengan perkataan lo.. harusnya kita nangis, kita udah bikin dosa, onani terus2an, ntn bokep, tapi Tuhan masih mau nebus dosa lo… keren y?? y emang Dia maha pengasih..^^)

Yesus bangkit ?? (iya pada hari ke -3 , Dia ngalain maut !)

apa artinya ?? (itu artinya Dia ga bisa mati)

so? (Yesus itu buat pertama dari panen.. yg artinya bakal banyak lagi yg dibangkitkan, pada hari H nya)

smua orang yg udah dikasih tau, kalo Yesus itu bukan dongeng, Yesus bakal dateng 2x.. dan inget, pada kedatenganNya yg ke -2, smua orang yg diam di bumi, akan meratap.. cuma bisa nangis coi…

gw cuma mo ngajak lo orang, siapa yg bisa mengalahkan maut itu Tuhan, dan siapa yg menyangkal hal itu, itu resiko lo orang nanti, cuma gw tetep kasian ma lo orang yg masih nutup hati lo..

Tuhan sayang banget ma kita, 2000 taon kita di kasih waktu buat bertobat n setia nunggu Dia, gila kan..

yu sama2 bertobat, gw jg mo bertobat ^^

thx..

nb: banyak setan di sini, dia bisa pura2 bae, ikutin kata hati lo ^^

bagi yang merasa melempar issue duluan, semoga memiliki landasan yang kuat sebelum memaparkan sesuatu. jangan sampai perkataan yang ceroboh akan menyebabkan kesalah pahaman. Peace all, Peace in one earth…

wassalam

ups salah…
lo orang tau ga kalo manusia itu sebenernya kekal? ( karena kita diciptain serupa dengan ALLAH)

*ini yg bener :P

satu persatu kebenaran 4JJ1 mulai terungkap lalu apa lagi yang mau kalian perdebatkan tentang kekuasaan 4JJ1

Teman2, udah donk ga usah diperpanjang masalah agama!! biar urusan masing2 aja nanti sama TUHAN. Kan yang jadi fokus di sini bahtera Nuh, coba tolong teman2 yang mungkin dari jurusan arkeologi atau yg berkaitan dengan itu bisa membantu membahas dari sisi Ilmu
Pengetahuan. Dengan begini kita kan bisa lebih nambah wawasan daripada nambah musuh.

Ga ada gunanya deh kalian berantem siapa yang benar dan siapa yang salah. Yang ada si Iblis cuma ketawa2 aja ngeliat tingkah laku kita yang seperti itu. Dia akan merasa sangat puas karena telah mengadu domba kita semua.

SADAR…SADAR…FOKUS…FOKUS…!!!!

Ayo teman2 yang jago di bidang ARKEOLOGI, silahkan kemukakan pendapat kalian tentang penemuan ini!!!

dari sisi Ilmu Pengetahuan ya!!!

percaya tau tidak percaya hanya Tuhan yg tahu!

kok pada berdebat semua,HATI BOLEH PANAS,PIKIRAN TETAP DINGIN,saudara2ku yang dikasihi jgn pda berdebat mslah agamalah,jd pda gak yambung,pada periksa diri sendiri aja,kalau mslah agama y,lebih baik IMAN TANPA AGAMA,dripada AGAMA TANPA IMAN,klau emang itu perahu nabi nuh,mgkin ada rencana TUHAN buat kita.BERTOBAT itu yang paling penting,biar pada masuk surga LO SEMUA.ALLAH KITA ITU SATU.N TETAP SATU.AGAMA itu hanya sebagai jalan buat kita,untuk menyembah kpd ALLAH.HIDUPLAH dgn IMAN jgn HIDUP dgn AGAMA.

Jaganlah qta saling berdebat tentang agama. Mari kita bersama saling bergandeng tangan dan melaksanakan apa yang telah diperintahkan dan di ajarkan agama kita masing2. Tidakada agama yang mengajarkan untuk bertengkar. Kalau bahtera Nuh telah di temukan biarlah itu menjadi iman kita kepada Tuhan (Ibrani 11:1). Mari kita saling mengasihi.

yukkkkkkkkkkkkkkkkk buat karikatur………………….. yg keren ya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

HIDAYAHLAH / PETUNJUK DARI TUHAN YANG MAHA ESA YANG AKAN MENJADIKAN KITA SELAMAT DI DUNIA DAN AKHIRAT, JANGANLAH BERDEBAT MASALAH KEYAKINAN BERDEBATLAH TENTANG ILMU PENGETAHUAN KARNA HIDUP DAN MATI KITA BERADA DI TANGA TUHAN / ALLAH SWT.

ALLAH BERFIRMAN DALAM HADIST KUTSI : SEANDAINYA SELURUH MANUSIA BERKHIANAT PADA TUHAN / ALLAH SWT, MAKA TIDAKLAH KURANG KEMULIAANYA, BEGITUJUGA SEANDAINYA SELURUH MASNUSIA BERIMAN KEPADA TUHAN / ALLAH SWT., MAKA TIDAK AKAN LEBIH KEMULIAANYA, jadi kita sebagai manusia hanya bisa berusaha mencari suatu kebenaran yang hakiki, tetapi tidak semua yang benar menurut kita, menjadi benar di hadapan TUHAN / ALLAH SWT, …………………, ingat mati….., jagalah dri dari perbuatan hina…………. boleh beda keyaqinan….tapi tetaplah jaga persatuan……

anugrah allah thu…..
ingat kpdny thu……?
insyap eh……..

mantap…..uyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

klo gue sih gak pcaya ma yg gituan… kapal Nuh jauh lebih besar dari itu, muatan nya aja seluruh hewan sepasang dan manusia muslim seluruh nya. jg dah psti kpl nya dah nyatu dgn tanah…

saya mau ralat comment dari “pencari tuhan”, anda mengatakan bahwa Allah berfirman dalam hadist Qudsi.
setau saya yang namanya hadist itu kan perkataan & perbuatan Rasullah Muhammad S.A.W yang tertulis, itu disebut “hadist.”
sedangkan firman Allah itu tertuang dalam Kitab yang disebut “Al-Quran.”

SUBBHANALLAH

wah wah waaah..

kenapa ini jadi bertengkar..gak seru aahh..

lagian itu belum tentu juga betul2 artefak dari kapal Nabi Nuh yang besar ituu..udah pada ribut ajeee..

Wallahu’alam…

salam damai semuanyaa…

ALLAHU AKBAR…..!

aku adalah tuhan….
bertengkar masalah agama tidaklah penting…

lakum dinukum walyadin

saya!!!!!!!!!!!! mersa bangga

mau nanya neh ma umat kristen,
ku mo tau, dalam kitab kalian emangnya ada tulisan kalo Yesus/Nabi Isa AS. nyebut dirinya kalo dia tuh Tuhan….. Kaya di Al-qur’an Laa Ilaaha Illallah, Tiada sesembahan yan patut disembah kecuali ALLAH SWT, Saya g’ nyela agama Lho……
N buat penyembah anak Tuhan/(yang menganggap Nabi Isa anak Tuhan)/ , Kenapa kalian menyembah anak Tuhan, Kenapa G’ nyembah bapaknya sekalian Hee.hee.hee

“Allah tidak beranak, dan tidak diperanakkan”
Allahu Akbar……….

Tuhan itu LAHIR di dunia ini untuk menjadi teladan bagi manusia….
kalo kalian semua gak percaya,baca aj isi ALKITAB,,,..
Disitu terdapat kebenaran” untuk kita pahami, dan itu jalan untuk kita selamat, karena nda lama lgi Tuhan Yesus datang k dunia untuk mengangkat orang” yang percaya tentang kebenaran’Nya yaitu isi ALKITAB…
Kitab yang menurut saya benar adalah Alkitab,..
Gak lama lagi Tuhan akan datang…

yah kita lihat saja nanti .

u/Jonathan
Tuhan lahir kedunia, aneh. berarti sebelum lahir, manusia gk punya tuhan, aku udah baca isi injil baik dari perjanjian lama sampai Didache. tidak ada istilah penebusan dosa, kalau memang tuhanmu bisa menebus dosamu. kamu buat dosa aja banyak2, khan ditebus juga ama kristus, kalau memang gak lama lagi Tuhan akan datang, suruh dia ketemu saya, biar saya ajak jalan-jalan n nonton bioskop

@putramentari:
saya setuju dgn Jonathan, betul Tuhan lahir ke dunia tapi bukan sprti para nabi yg dilahirkan atas hubungan suami-isteri. karena Isa adalah manusia, tetapi Roh-Nya itu sendiri adalah Roh Tuhan..
1.mengapa Muhammad tdk mengatakan “Ibrahim faa in-nahu Rohullah wakalimatuhu”, pdhal Ibrahim adlh bapa org2 beriman?
2.mengapa Muhammad tdk mengatakan “Muhammad faa in-nahu Rohullah wakalimatuhu”, padahal Muhammad adlh Rasul Allah yg terakhir manurut pengakuan islam?
3.mengapa Muhammad tdk mengatakan “Musa faa in-nahu Rohullah wakalimatuhu”, padahal Musa adalh nabi pilihan Allah yg hebat, dan yg dpt bermujizat?
4.mengapa secara khusus Al-Quran dan Muhammad menyatakan hanya “ISA KALAM ALLAH” yg terkemuka atau mempunyai kebesaran didunia (bumi) bahkan di akhirat (sorga)-s.3 Ali Imran 45, dan secara khusus juga Al-Quran dan Muhammad mengatakan “Isa faa in-nahu Rohullah wakalimatuhu”?

Gbu^^

HUAMMM BACA KOMEN INI JADI NGANTUK…. coba kita simak siapa yg pertama kali cari masalah dan mendebatkan agama… padahal topiknya bahtera nuh…. ayo ngaku… semua hal yg benar itu sudah gak perlu untuk dibenarkan lagi. tapi semua yg salah itu yg selalu mencari2 alasan untuk dibenarkan…. sadar diri lah semuanya percayalah pada iman kalian masing2. karena itulah yg akan kalian pegang di akhir jaman nanti.

@ uchihah YESUS tidak perlu menyebut dirinya TUHAN. karena YESUS adalah benar TUHAN. dan kita umat manusia yg menyebut dirinya TUHAN.

sby pernah bilang gak sama warganya kalo dia presiden. tapi warganya mengakui kalo sby itu presiden.

wah…
gagal PERTAMAXXXX jauh banget nih…

woyy.. temen2 fakultas ilmu budaya UGM..
study tour ke turki yook..
bagus nih, ada temuan arkeolog baru..
mangstabb gan!!

@kasih
Tuhan Lahir kedunia, jadi yang melahirkan siapa, tuhan melahirkan tuhan, lucu ya,
1. yesus aja menyuruh menyembah Allah yang mengutus Dia, perhatikan :
BARANG SIAPA TIDAK MENGASIHI AKU , IA TIDAK MENURUT FIRMAN KU ; DAN FIRMAN YG KAMU DENGAR ITU BUKANLAH DARI PADA KU , MELAINKAN DARI ALLAH YG MENGUTUS AKU .

Ass,…
salam sejahtera bagi kita semua,…
gak ada x perlu di perdebatkan mengenai agama x ada ,,.. semua agama tujuanx sama yaitu sorga x baka,… dan bukan agama x menyelamatkan kita untuk masuk ke surga tapi Iman kita kepada yang Maha Kuasa,..
mengenai penemuan perahu nuh,…
seharusx kita haruz bersyukur n ini menjadi suatu pembelajaran bagi kita untuk slalu taat beribadah kepada Tuhan,……

assalamualaikum(kepada muslim)
selamat siang (kepada non)
aku seorang muslim yang taat. Terlepas dari itu semua boleh nanya gag?
Ada gag pembahasan mengenai kayu kok bisa jadi kaya tanah gitu. Saling berbagi pengetahuan secara ilmiah mungkin……
mungkin lebih bermanfaat. Saya lebih suka cari ilmu daripada ngurusin gituan. buat yang punya blog, aku tertarik nih..
Mohon dikaji secara lebih ilmiah lagi, makasih

dan yang masi pada debat saya punya solusi dari kitabku: lakum dinukum waliyadin
artinya: agamaku untukku agamamu untukmu

eitz, aku nyari orang yang ilmunya banyak boleh jadi temenku

d.yustian@yahoo.co.id

ass..wr wb….
Penemuan Perahu Nuh Adalah Bukti keagungan Dan Kebesaran Sang Pencipta semesta Alam. Subehanallah…………..” Gak Ada Yang Perlu Diperdebatkan, Karna Gak Ada Yang Gak Mungkin Bila Itu Atas kehendak Allah. Setiap Kitab Yang Allah Turunkan melalui Rasulnya Adalah penuntun Bagi Kita Untuk mengarungi Bahterah Kehidupan yang Penuh Cinta Dan Kasihsayang. kapal Nabi Nuh Adalah “Lambang Cinta Abadi antara Sang Pencipta Alam Semesta Dan mahluk Ciptaan_nya.

akibat berfilsafat jd ngigau,
buat saya: bagimu agamamu, bagiku agamaku,

ALLAHU AKBAR!!!!!

ALLAH maha melihat …., dan
ALLAH tidak tidur …
hanya ALLAH lah yg maha tau …

Benarkah Kapal Nabi Nuh, telah ditemukan ?

Apa mungkin, ada sebuah kapal kayu bisa bertahan dari bencana Nuh, yang gelombangnya laksana gunung, dengan kekuatan mungkin 1.000 kali, lebih hebatnya dari Tsunami di Aceh ?

Apa ada bukti arkeologis, yang menyatakan pada 4.800 tahun yang lalu, pernah terjadi banjir besar di permukaan bumi ?

sumber :
http://kanzunqalam.wordpress.com/2010/09/27/kapal-nabi-nuh-misteri-sejarah-peradaban-manusia/

macam2 ya komentarnya…okelah apapun komentarnya aq hargai deh,mo percaya,mo ga’…gpp lha wong ga’ bayar….,cuma bisa diambil kesimpulan bahwa anak bangsa ini masih perlu banyak belajar dgn serius biar jika ada hal2 spt ini nganalisanya dng saints/ilmu pengetahuan. bukan dgn nafsu yg membara.ada yg bilang kalo kplx dari kayu gak mungkin bisa bertahan sampe ribuan th,ada meragukan umurnya kapal ,yg campur dgn tanah ngitungnya bagaimana?…kalo kalian ahli biologi,kimia dan fisika pasti tahu..krn semua makluk dan benda dialam semesta ini pasti mengandung karbon,..dan itu bisa dihitung gitu lhooo..?ada yg heran koq bisa diatas gunung???kalo kalian belajar agama dgn baik,agama apapun(samawi) menceritakan,air yg membawa kapal nuh akibat air hujan yg besar sampai menenggelamkan bukit dan gunung…jadi kalo surut yg nyantol deh…dikitab suci nama gunungnya..J^udi’…belajar lagi ya..

selamat bertemu di akhirat …………

iya… fren…
percaya ga percaya itu dri dari ente-ente sendiri.
klo yang percaya untunglah.. palingtidak yang percaya ama Tuhan tambah yakin klo Dia itu emang maha kuasa
ya ngga.. ya ngga..????///

BUAT KALIAN SEMUANYA

GA USAH BERDEBAT
SUATU SAAT NANTI KALIAN PASTI TAHU KEBENARANNYA
JANGAN SAMPAI KALIAN MENYESAL

KITA CUMA MANUSIA
JADI GA PANTES NGOMONGIN YG GTU GTUAN

JADI JGN PERNAH LECEHIN AGAMA ORNAG LAIN N MENYOMBONGKAN AGAMA SENDIRI

BERSABARLAH

NNTI JUGA KALIAHN PASTI TAHU

KALIAN GA TAU UE SIAPA

JADI PERCAYA SAMA UE

SMUA ITU CUMA UNTUK SMENTARA

AGAMA GA BAKALAN NGEBAWA KALIAN KE SURGA

CUMA HATI KALIANLAH YG AKAN MEBAWA KALIAN K SURGA
KARNA SESUNGGUHNYA SURGA ITU SANGAT DEKAT PABILA HATI KALIAN BERSIH DAN TAK BERNODA

EMANG MANUSIA ADALAH CIPTAAN TUHAN YG PALING SEMPURNA DRI PDA CIPTAAN TUHAN YG LAINNYA

TAPI GA DA SATUPUN MANUSIA YG SEMPURNA YG GA LUPUT DARI DOSA

KOMENT K NMR UE KLO ADA YG MAU KOMENT

SASTRA

085781084029

BRITAHU MNAMA KALIAN DAN MSALAH KALIAN MA KOMENT UE

SAYA SASTRA SIAP MEMBANTU

oww itu nya rupa nya…
baguslah…

smua agama dan masing2 Tuhanmu adalah baik bagimu kl saling berteriak KAMI YG PALING BENAR dy lah MANUSIA YANG PALING SALAH…semua akan ada jawabanny di AKHIR JAMAN…semoga kita semua tidak dimurkai olehNya..dan termasuk kedalam golongan org2 yg diridhoi…..berpikirlah positif…jgn terpancing provokasi2 yg mau memecah negara lewat AGAMA…jika kalian menganggap agama dr masin2 kalian benar…maka BERIBADAH lah dengan SUNGGUH2…bila iman kalian pun msh sehalus sebutir debu gak usah sok2 ngebela agama….jd hormatilah SESAMA AGAMA YANG DIAKUI DI INDONESIA….

WASSALAM…….

kapal nabi Nuh mengingatkan umat manusia untuk hidup sesuai dengan perintah Tuhan. sebab Nuh membuat kapal atas perintah Tuhan. sebab Tuhan melihat kejahatan manusia di bumi sudah sangat parah maka Tuhan akan menghukum seluruh dunia ini dengan air bah. Kej 6:5-7. Nuh mendapat mandat membuat Bahtera untuk menyelamatkan manusia. namun apa yang dikerjakan Nuh malah di tertawain oleh orang-orang pada jaman itu sebab memang pada jaman nuh belum pernah terjadi yang namanya hujan. ironis memang, yang selamat hanya 8 orang yakni nuh dan isterinya, ketiga anaknya dan 3 mantunya selebihnya adalah binatang. tampaknya binatang lebih taat dan percaya kepada Tuhan daripada manusia yang telah jatuh ke dalam dosa.
zaman sekarang manusia tetap menjalankan hidupnya dalam dosa. namun Tuhan tidak akan menghukum manusia lagi dengan air bah sebagai buktinya Tuhan menciptakan pelangi sebagai tanda bahwa Tuhan tidak akan menghukum dunia ini dengan air bah lagi. namun Tuhan akan menghukum dunia ini dengan api. karena itu, sebagai orang yang beriman apa pun agama kita lakukanlah kebaikan, kabajikan, amal saleh bagi sesama dan yang paling penting percayalah kepada Tuhan yang dapat menyelamatkan hidup kita dari hukuman Tuhan di akhir zaman ini, yakni api. terima kasih semoga dapat diterima.

ALLAH SWT maha satu

Al kasih Allah kepada Manusia begitu besar tak seorangpun yang tauh, tanda tanda kehidupan dalam dunia ini, pengetahuan baik filsafat dan iptek merupakan satu mata rantai yang berkenambungan hingga telah di temukan bahtera Nuh suatu hal yang luar biasa. Betapa besar kasih Tuhan kepada Umatnya dan Merupakan tanda-tanda akhir kehidupan langit dan bumi ckrawala serta isinya alias akhir
Jaman … Manusia diminta agar sadar dan sadar serta tauh diri. Karena pengakiman jazat/tubuhmu dan Roh di akhirat akan binasa bersama api neraka .Semua agama mengajarkan hal kebaikan dan kebenaran tinggal manusia sendiri yang meyakini dan percaya dan melaksanakannya setiap hari …….dan sudah paati dan jelas kata Yesus Tuhanku …….”Akulah jalan kebenaran dan Hidup barang siapa melalui aku ia akan memperoleh hidup. dàlam “Alkitab” . dan kare Isa Almasih yang menghakimi Orang Hidup dan Mati pada akhir Jaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: