Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Wanita Terbaik

Posted on: November 4, 2008

WANITA TERBAIK

(Sebuah Kisah Pengorbanan Istri)

woman2

Cindy dan Chip sudah 5 tahun pisah ranjang (pisah rumah namun tidak bercerai). Rencananya, mereka akan bercerai pada akhir 2007. Lagipula, Chip sudah punya kekasih baru. Pada awal tahun, sesuatu terjadi.

Chip menderita gagal ginjal parah. Cindy tidak tega melihatnya. “Bagaimanapun, ia masih suamiku,” ujarnya. Maka ia sumbangkan satu ginjal untuk Chip, tanpa ikatan apa pun. Rencana cerai tetap berjalan. Namun setelah keduanya pulih dari operasi, mereka jatuh cinta lagi! Sang suami berujar, “Buat apa aku mencari perempuan lain, jika di sini ada seseorang yang mau berkorban begitu besar untukku?” Akhirnya, Chip meninggalkan kekasih gelapnya dan kembali kepada Cindy.

Pengorbanan istri sanggup meluluhkan hati suami. Pengabdian istri adalah kecantikan batin yang tak ternilai. Ada banyak bentuk pengorbanan. Dalam kitab Amsal, pengorbanan istri ditunjukkan dengan perjuangannya setiap hari. Mulai dari memenuhi kebutuhan sandang pangan suami dan anak-anaknya (Amsal 13-19, 21,22) sampai menjadi guru dalam keluarga (Amsal 26,27).

Dari pagi hingga malam ia berjerih lelah. Mengupayakan yang terbaik, demi masa depan keluarga. Ia lelah, tetapi bahagia. “Ia tertawa tentang hari depan”. Dewasa ini, banyak suami atau anak memandang sepele pengorbanan istri atau ibu. Kesibukannya mengurus rumah ataupun bekerja dianggap sudah biasa. “Memang sudah kewajibannya. ” Padahal di balik cerita sukses suami maupun keberhasilan anak, ada pengorbanan istri atau ibu.

Istri atau ibu kita mungkin belum pernah mendonorkan ginjalnya. Namun, pengorbanannya dari hari ke hari tidak kurang. Kita patut menghargainya lebih!

ISTRI KITA MUNGKIN BUKAN ORANG TERCANTIK!

TETAPI IA ADALAH ORANG YANG TERBAIK

Sumber: renunganharian.net

1 Response to "Wanita Terbaik"

Berbicara mengenai wanita…. saya percaya bahwa peran isteri sebagai Penolong adalah sebuah kebanggaan. karena menjadi penolong maka ia harus menjadi kuat bagi yang ditolongnya. Untuk itu apapun yang sedang dikerjakannya dalam rumah tangga, Anda(wanita)layak untuk berbahagia!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: