Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Menguak Misteri UFO dan Aliens

Posted on: Juni 24, 2008

Misteri UFO dan Aliens

Dunia masa kini yang ditandai dengan perkembangan teknologi membuat ilmu pengetahuan semakin berkembang. Hal-hal yang pada masa lalu dianggap sebagai kemustahilan, kini tidak lagi menjadi sesuatu yang “unreachable”. Setengah abad yang lalu, manusia berpikir tidak mungkin peradaban manusia mampu mendaratkan makhluk hidup ke Bulan, ataupun mengintip planet Mars. Namun, hari ini hal-hal tersebut telah dapat dicapai. Baru saja beberapa hari lalu, NASA berhasil mendaratkan wahana antariksa Phoenix di Mars.

Keberhasilan-keberhasilan tersebut, membuat manusia terus berusaha mencari jawaban dari hal-hal yang terkesan masih misterius. Salah satu pertanyaan yang dicari manusia adalah apakah ada makhluk lain yang diciptakan Tuhan? Apakah ada makhluk yang memiliki kecerdasan super melebihi manusia? Pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan hal itu adalah hal-hal umum yang kita dengar. Landasan dari keingintahuan tersebut adalah sehubungan dengan banyaknya vision atau penglihatan yang dilihat banyak orang di berbagai tempat mengenai adanya mahluk asing (aliens) dan pesawatnya (UFO) yang terbang melintasi angkasa dengan kecepatan maha dahsyat.

Beberapa golongan ilmuwan meyakini bahwa manusia tidak sendirian di alam semesta ini. Pernyataan mereka itu didasarkan pada banyaknya fenomena-fenomena “angkasa” yang kerap terlihat orang di berbagai negara. Saya pribadi, dalam pergumulan mengenai hal tersebut, pernah membaca khusus buku-buku dan majalah-majalah yang mengupas UFO, aliens dan sejenisnya. Karena sejak kecil, saya memang menyukai dunia astronomi. Bahkan, ketika SMA saya ingat pernah melihat satu penampakan “pesawat” angkasa luar yang bergerak sangat cepat di langit malam (saat itu saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, langit malam tampak cerah). Kejadian tersebut membuat saya kaget. Dan mulai menyelidiki lebih serius mengenai fenomena-fenomena tersebut. Saya menggali banyak sumber ilmiah dan juga tentu saja dari Firman Tuhan sebagai sumber kebenaran tertinggi yang kita imani.

What I Found

Sumber Alkitab

Alkitab memang tidak secara langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar makhluk luar angkasa dan piring terbangnya. Meskipun hal itu tidak dijawab secara tegas, tetapi Alkitab memberitahukan kepada kita tanpa ragu-ragu bahwa hanya malaikat dan manusia yang diciptakan Allah dengan intelegensia (kemampuan berpikir, memahami, menganalisa dan melakukan terobosan-terobosan).
Penting untuk diingat bahwa bumi diciptakan pada hari pertama penciptaan (Kejadian 1:1). Allah justru menunggu sampai hari keempat baru Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang (Kejadian 1: 14-19). Jadi bumi itu unik dan merupakan pusat penciptaan Allah. Alkitab menjelaskan bahwa “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan BUMI.” (Kejadian 1:1).

Selanjutnya Alkitab menunjukkan dengan jelas bahwa nasib alam semesta (termasuk planet-planet dan bintang). Yaitu, suatu waktu nanti Tuhan Yesus akan turun ke bumi dan melengkapi penebusan, yaitu menebus tubuh manusia dan menggantikannya dengan tubuh kemuliaan . Setelah itu, Ia akan menghancurkan alam semesta yang sekarang ini dan menciptakan langit dan bumi yang baru (2 Petrus 3: 7-10; Wahyu 21:1). Semua bintang dan planet juga dihancurkan bersama dengan bumi. Jadi jelas, bahwa jadwal menghancurkan dan menciptakan kembali didasarkan pada rencana Allah atas kita, penghuni bumi. Kesimpulan Alkitab ialah bahwa tidak ada makhluk cerdas lainnya selain manusia.

Kita lihat dalam Kejadian 1:28, bahwa manusia dijadikan Allah untuk menjadi penguasa bumi. Bahkan Alkitab memberi petunjuk bahwa alam luar angkasa pun tunduk pada manusia (Mazmur 8 : 5 dan 7; Ulangan 4 :19). Bukti-bukti firman Tuhan di atas dengan tepat memberitahukan kita bahwa tidak ada makhluk cerdas lain, selain manusia. Sebab manusia adalah satu-satunya ciptaan yang dibentuk serupa dan segambar dengan Allah pencipta (imago Dei).

Sumber ilmiah

Pemerintah Amerika Serikat secara khusus pernah meneliti fenomena aliens, UFO tersebut dengan melakukan proyek Buku Biru (Blue Book Project). Proyek ini secara mendalam meneliti kesaksian-kesaksian mengenai aliens dan membuktikan validitasnya sesuai dengan tolak ukur ilmiah. Selang beberapa waktu, sekitar tahun 1960an..pihak Angkatan Udara Amerika Serikat akhirnya mengambil kesimpulan bahwa aliens, UFO dan sejenisnya adalah fenomena yang tidak nyata dan tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Sejak saat itu, proyek Buku Biru dihentikan. (By the time Project Blue Book ended, it had collected 12,618 UFO reports, and concluded that most of them were misidentifications of natural phenomena (clouds, stars, et cetera) or conventional aircraft. A few were considered hoaxes).

Hasil Penelitian Proyek Buku Biru yang dilakukan AU Amerika Serikat dapat dibaca di:http://en.wikipedia.org/wiki/Project_Blue_Book

Tokoh Psikologi dunia, Carl Gustav Jung, menyatakan bahwa UFO hanyalah isapan jempol belaka. Menurutnya, UFO adalah proyeksi dari alam bawah sadar manusia. Bentuk lingkaran UFO yang tetap adalah gambaran bawah sadar yang kuat. Carl G. Jung menyimpulkan bahwa ketertarikan terhadap UFO adalah hal yang alamiah dan merupakan fungsi psikologis manusia yang tidak dapat dielakkan. (Carl Gustav Jung, “Flying Saucers: A Modern Myth of Things Seen in the Skies” (translated by R.F.C. Hull); 1979, Princeton University Press).

Ilmuwan Kanada menemukan hubungan antara fenomena UFO dengan gempa bumi. Menurutnya, tekanan pada batuan sebelum gempa bumi dapat menghasilkan medan listrik kuat dan cahaya aneh. Hasil penelitian Angkatan Udara Amerika Serikat menyatakan bahwa fenomena penampakan UFO sebagian besar merupakan fenomena alam, termasuk penampakan meteor, gejala autokinesis, gangguan emosional dan sebagainya (http://id.wikipedia.org/wiki/UFO#cite_note-16).

Pemerintah Inggris pada 5 Desember 2009 menutup Unit Investigasi Makhluk luar angkasa setelah 50 tahun berdiri. Alasan penutupan karena Kementerian Pertahanan Inggris menyebutkan, mereka tidak menemukan bukti ancaman terhadap Inggris atau bukti keberadaan makhluk luar angkasa meskipun publik mengirimkan ribuan laporan telah melihat piring terbang (unidentified flying object/UFO). (sumber: Kompas)


Apakah UFO dan penampakan aliens?
Saya percaya, kita tidak perlu takut bahwa akan ada mahkluk luar angkasa yang akan menyerang bumi seperti yang digambarkan dalam film “Independence Day” karena memang sesungguhnya makhluk luar angkasa tersebut tidak ada. Kalau begitu, bagaimana dengan para saksi yang melihat hal-hal aneh seperti piring terbang (UFO) dan makhluk-makhluk ET?

Alkitab mengatakan bahwa bahwa iblis menjadi penguasa di udara (Efesus 6 : 12). Pekerjaan iblis adalah menipu manusia. Iblis pada mulanya adalah malaikat. Alkitab terjemahan bahasa Inggris King James Version menyebutnya sebagai Lucifer, Son of the morning (Yesaya 14:12). Itulah eksistensinya sebelum memberontak terhadap Allah.

Sebagai mahluk roh yang tidak dibatasi waktu (roh sifatnya kekal), mudah sekali bagi iblis dan roh-roh jahatnya (para malaikat yang ikut memberontak kepada Allah) untuk berubah wujud (mengambil rupa aliens dan mahluk-mahluk aneh lainnya) dan melesat secepat kilat tanpa bisa dikejar pesawat tempur canggih sekalipun. Ketika menyadari penipuan iblis tersebut, saya tidak pernah lagi melihat pesawat angkasa yang terbang secepat cahaya dan sebagainya. Mungkin iblis tahu bahwa kebohongannya telah terbuka.

Kesimpulan
Tuhan menciptakan kita, ras manusia segambar dan serupa dengan diri-Nya. Hal itu menjadikan kita mahluk yang special di mata Tuhan. Bahkan ketika manusia yang dikasihi-Nya itu jatuh ke dalam dosa, Allah sendiri berinisiatif untuk datang ke dalam dunia, mengorbankan diri-Nya bagi kita semua (Yohanes 3:16).

Jelas sudah bahwa manusia adalah ciptaan-Nya yang mulia. Oleh karena Allah hanya berkorban dan mau bersekutu dengan manusia, hal itu membuat iblis, malaikat yang telah jatuh dan kemudian menguasai angkasa, yang saya percaya menjadi “makhluk the extraterrestrial” itu menjadi cemburu. Karenanya, dengan berbagai macam cara, ia berusaha menipu kita agar berpikir bahwa ada mahluk lain selain manusia yang lebih hebat.

Download tulisan (format PDF)

13 Tanggapan to "Menguak Misteri UFO dan Aliens"

http://astronomi.infogue.com/misteri_ufo_dan_aliens
Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di infoGue.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

lha, kok komennya kok dihapus om? udah pernah liat iblis yah? bentuknya kayak alien dong kalau gitu? =))

@Ronsen:

Sorry..your 1st comment terhapus. Saya akan jawab sekalian yg ini.
Baca baik2 tulisan tsb. Saya menyertakan bukti2 dr Firman Tuhan & Sumber Ilmiah (Penelitian Pemerintah Amerika Serikat mengenai UFO, Aliens yaitu Blue Book Project).
Kedua sumber tsb dgn jelas menyatakan bahwa Aliens, UFO TDK NYATA dan tdk dpt dipertanggungjawabkan secara ilmiah maupun Alkitabiah bro..

Saya sih belum pernah melihat iblis secara langsung. Situ sudah pernah?
Yang saya tahu dari dunia dukun dsb, iblis bentuknya aneh2…makanya namanya juga aneh2..
kuntilanak, tuyul, genderuwo, leak, begu,…wah byk bgt klo ditulis.

Kalo penampakannya bisa aneh2 geto…mari kita analisis secara logika. Tentu saja dia bisa menjelma memakai bentuk2 aliens etc..

hal itu membuat iblis, malaikat yang telah jatuh dan kemudian menguasai angkasa, yang saya percaya menjadi “makhluk the extraterrestrial” itu menjadi cemburu. Karenanya, dengan berbagai macam cara, ia berusaha menipu kita agar berpikir bahwa ada mahluk lain selain manusia yang lebih hebat.

bagiamana seandainya UFO memang ada?
dan itu juga ciptaan Tuhan di luar bumi, atau mungkin mereka itu masuk kategori”elohim lain”,

Kisah dalam Kitab Suci berfokus pada BUMI, bukan DILUAR BUMI,

Mungkin kita tidak dapat secara tergesa-gesa mengambil kesimpulan bahwa semua yang “diluar bumi” adalah (kerja) setan.

setan-pun setan yang mana? ada tuyul, gendruwo, kuntilanak? jin? (jangan lupa, Kitab Suci juga menulis “jin”), elohim/ilah lain? lucifer?

coba kunjungi http://ufoevidence.org/

salam,
http://gkmin.net

Quote:
Angkatan Udara Amerika Serikat akhirnya mengambil kesimpulan bahwa aliens, UFO dan sejenisnya adalah fenomena yang tidak nyata dan tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Sejak saat itu, proyek Buku Biru dihentikan. (By the time Project Blue Book ended, it had collected 12,618 UFO reports, and concluded that most of them were misidentifications of natural phenomena (clouds, stars, et cetera) or conventional aircraft. A few were considered hoaxes).

Angkatan Udara Amerika Serikat adalah badan yg kredibel dan tdk sembarang dlm mengambil keputusan. Di dalamnya ada ribuan insinyur dan pakar antariksa. Validitas penelitian mereka tidak perlu diragukan lagi.

Sewaktu saya baca artikel ini, saya tidak berani langsung bilang bahwa makluk luar angkasa itu tidak ada. Di Alkitab itu tertulis langit dan bumi yang baru tapi apakah itu hanya kita saja? Kadang-kadang itu juga menimbulkan persepsi ganda. Tapi kalau dibilang alien itu tidak ada, kita juga tidak ada bukti (susah kalo nunggu bukti hehehehe..). Ya, tapi ini sih untuk pengetahuan kita bersama karena sampai sekarang masih belum ada bukti bahwa tidak ada atau adakah alien itu.

saya sangat senang dengan situs ini.

kalau di luar bumi ada mahluk lain..apain TUhan Yesus datang buat menebus kita?toh yg di luar bumi lebih pintar..
Tuhan menciptakan langit dan bumi pada hari pertama…
lalu hari2 berikutnya Tuhan baru menciptakan benda2 penerang(matahari,bulan,planet dan bintang,dan galaxi laen)..kenapa ga bilang menciptakan benda2 penerang dan penghuninya?
artinya emank ga ada tuh mahluk luar bumi..
tp kalau iblis,gw bisa percaya…
gabriel ketika diutus menemui daud…dia berperang di langit, dan akhirnya di bantu oleh michael…
^^

Pak saya ingin bertanya kepada anda. Bagaimana seseorang bisa menggambarkan bentuk alien tanpa dia pernah melihat!!!

bener-benr bikin bingung…
lalu bagaimana dengan dinosaurus yg tidak dijelaskan dalam alkitab tapi secara kenyataan banyak ditemukan fosil/tulang belulangnya..apakah kita juga bisa menafikan keberadaan mereka walau di dalam alkitab tidak dijelaskan..
pls kalo ada yg bisa kasih pencerahan..:D

GBU

@ Mark Satana
Spt sdh disebutkan dlm tulisan sy diatas..bisa saja iblis memberikan ‘vision” ttg aliens yg aneh2 pd beberapa org..sehingga mereka anggap itu kebenaran, padahal sejatinya itu sebuah “penipuan” si jahat.

@ bonar
IMO, dinosaurus itu memang pernah ada. Kej 1:24-25 mengisahkan penciptaan binatang2, sebelum penciptaan manusia. Hari Penciptaan adalah masa yg tdk diketahui lamanya. Bisa saja, satu hari penciptaan memakan waktu jutaan tahun.

Dinosaurus dll pernah hidup, namun kemudian mereka mati bersamaan (beberapa teori mengatakan krn tumbukan asteroid thdp bumi). Fosil2 binatang inilah yg kemudian “menghidupi” manusia zaman modern (sumber minyak bumi). Lapisan batuan tertua yg mengandung lapisan minyak bumi (terbentuk dr fosil dinosaurus) berumur 600 juta tahun, dan yg termuda 1 juta tahun (netsains). Bandingkan dg umur Bumi yg diperkirakan para ahli sekitar 4,5 milyar tahun. Jelas bukan adanya jarak kira-kira 3,9 milyar tahun dari Hari Pertama Penciptaan sampai masa Dinosaurus.

Saya melihatnya sebagai suatu karya Tuhan yg luarbiasa dan berkesinambungan, bagaimana Dia menciptakan berbagai hal, sebelum akhirnya menciptakan manusia.

ya, saya percaya dengan Firman Allah..

UFO sendiri adalah tipuan iblis untuk menyesatkan manusia..
spt pada 2 Korintus 11:14
“Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.”
setan menyamar malaikat Terang aja bisa, apalagi UFO berbentuk piring terbang terang..
setan bergejolak menampakkan dirinya sebagai UFO, agar dimana Tuhan Yesus mengangkat smua orang kristen yang taat, dan smua orang yg tidak terangkat menjadi yakin, bahwa UFO lah yg menculik manusia dari bumi..
salah satu bukti bentuk Intimidasi Iblis, agar manusia tidak percaya adanya Tuhan dan Firman Allah.

mengenai dinosaurus saya setuju dengan bapak Bobby Butar.
spt pada ayat ini Kejadian 1:24
Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
saya yakin hari itu adalah dimana Allah menciptakan dinosaurus jg (dimaksud sbg binatang melata)
bukan hanya itu.. Allah jg sring berbicara ttg mahkluk laut selatan bernama Leviathan, saya yakin naga laut Leviathan itu jg bisa dimaksud jg sebagai Elasmosaurus/Plesiosaurus yang dianggap sbg penampakan(spt kasus lochness) oleh orang jaman dahulu, dan disebutkan Allah bahwa makluk itu adalah jelmaan setan.. agar manusia tersesat dan menyembah leviathan. padahal yg sebenarnya leviathan/elasmosaurus sudah punah.

saya senang dengan artikel ini. sebelumnya saya percaya adanya UFO. sekarang saya tidak yakin lagi. Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: