Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Anti Kristus dan tanda kedatangannya

Posted on: April 30, 2008

ANTIKRISTUS

DAN TANDA KEDATANGANNYA

Penulis: Ps Bobby MTh


Ketika waktu dunia menunjukkan pukul 24.00 di peralihan tahun antara 2000 dan 2001, yangantichrist juga merupakan peralihan abad, penduduk bumi banyak yang menanti dengan cemas, bertanya apa kira-kira yang akan terjadi. Lebih terutama lagi suasana yang terasa di kalangan umat Kristen. Perhitungan usia dunia yang diyakini berumur enam hari sesuai lamanya hari-hari penciptaan semakin membuat dag dig dug setiap orang Kristen.

Akan berakhirkah dunia? Inikah The end of time itu? Mengingat manusia telah mengalami masa enam ribu tahun sejak zaman Adam. Memang sebelumnya telah terjadi banyak peristiwa tragis kemanusiaan yang merenggut banyak jiwa dan harta dengan alasan klise, kedatangan Tuhan Yesus yang kedua. Peristiwa Korea yang mengimani akhir dunia telah datang di tahun 1988 dan akan segera memasuki masa antichrist telah banyak merenggut korban. Kejadian di Texas, yang menewaskan banyak jiwa dengan David Koresh yang mengaku sebagai mesias yang akan datang, sebagai “otak” nya, telah membuat dunia semakin tegang menanti datangnya akhir zaman dan masa antichrist seperti yang telah dinubuatkan dalam Alkitab.

Teng..teng..bel pun berbunyi menandai datangnya millenium yang baru dan berarti menandai berakhirnya masa enam ribu tahun, ternyata tidak terjadi sesuatu apa pun. Tidak ada bunyi sangkakala yang terdengar, tidak ada kuburan yang tebuka, tidak ada mobil-mobil yang saling bertabrakan akibat pengemudinya hilang secara misterius, juga tidak ada sosok “manusia iblis” yang mengklaim dirinya sebagai antichrist dan menginjak-injak bait suci. Segalanya berjalan normal as usual, tidak ada keanehan yang terjadi. Banyak orang Kristen pun yang bertanya-tanya. Kapankah sebenarnya kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, kapankah manusia antichrist itu akan menyatakan dan memproklamirkan dirinya sebagai “allah” yang harus disembah seluruh penduduk bumi tanpa kecuali.

Memang topik mengenai masa antichrist dan kedatangan Yesus yang kedua telah menjadi tema sentral gereja dari segala abad. Pada masa permulaan abad masehi, rasul Paulus dengan lantang telah menyuarakannya dalam sebuah surat yang dikirimnya kepada jemaat Tuhan di Tesalonika. Rasul Petrus pun menyuarakan hal yang sama dalam suratnya kepada jemaat (II Petrus). Dari kalangan sekuler, seorang sarjana Yunani, Hippolytus, pada tahun 200 mengatakan bahwa akhir zaman akan tiba sekitar tahun 500 saat Kerajaan Romawi akan ditaklukkan Bangsa Barbar serta kemudian dihancurkan. Tahun populer lain yang diperkirakan menjadi saat kedatangan Yesus dan berdirinya antichrist adalah tahun 1000, 1260, 1533, 1843, 1844, 1851 dan 1914.

Tokoh-tokoh Adventis meramalkan waktunya akan datang pada tahun 1843 dan direvisi mereka menjadi tahun 1844. Para tokoh Saksi Yehovah meramalkan saatnya sudah dimulai pada tahun 1874 dan pada tahun 1914 diramalkan Yesus akan datang. Tetapi karena Yesus tidak datang juga, dan manusia antichrist itu juga tidak kelihatan, mereka merevisi terus menjadi tahun 1918, 1925, 1941, 1975 dan terakhir tahun 1992. Sebuah sekte Kristen lainnya, Children of God, meramalkan Yesus akan datang di tahun 1972 bertepatan dengan adanya tanda di langit berupa kedatangan komet Kahoutek. Kemudian peristiwa kemerdekaan Israel di tahun 1948 juga menjadi salah satu waktu yang menjadi patokan untuk menentukan waktu akhir zaman. Beberapa penginjil dan penggila akhir zaman pun mulai berhitung-hitung dengan angka tahun 1948 sebagai patokan. Ada yang menjadikan tahun 1988 sebagai tahun antichrist dan kedatangan Yesus, dengan perhitungan bahwa 1 generasi = 40 tahun. Jadi 40 tahun sesudah 1948. Namun tidak satu pun dari “nubuatan” itu tergenapi. Yang terjadi malah “lubuat” seperti kata beberapa orang.

Jadi, sebenarnya kapankah datangnya antichrist dan kedatangan Yesus kedua di awan-awan? Adakah tanda-tanda yang dapat menjadi patokan bagi orang-orang percaya? Untuk menjawabnya kita harus kembali kepada nubuatan Alkitab. Nubuatan-nubuatan yang paling populer dan menjadi rujukan para pendeta dan pakar akhir zaman adalah nubutan Daniel mengenai masa 70 minggu (Dan 9:24-27), mimpi Nebukadnezar mengenai “patung yang amat besar” (Dan 2:31-45), nubuatan Tuhan Yesus (Mat 24-25) dan yang paling terkenal dan juga menjadi bahan perdebatan paling serius dalam sejarah kekristenan, surat Yohanes kepada ketujuh jemaat Asia Kecil, yang populer dengan sebutan kitab Wahyu.

Dalam tahun-tahun belakangan, kedatangan antichrist dan Yesus kali yang kedua, banyak diasosiasikan dengan lahirnya Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) yg bercita-cita untuk menyatukan Eropa dengan menggunakan satu mata uang tunggal, yakni Euro. Mata uang tunggal itu sendiri telah resmi diluncurkan dan menggantikan semua mata uang negara-negara anggota MEE. Banyak penafsir yang menganggap mata uang tunggal ini merupakan cikal bakal dari kerajaan antichrist yang akan datang. Mereka menyatakan kerajaan antichrist akan merupakan dinasti tanpa batasan negara, ekonomi, sosial, politik dan kebudayaan. Semua penduduk bumi akan disatukan dalam kerajaan itu dengan satu mata uang tunggal. Akankah Euro menjadi cikal bakal mata uang antichrist tersebut? Waktulah yang akan menjawab keingintahuan kita…

14 Tanggapan to "Anti Kristus dan tanda kedatangannya"

Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php

why…???

Thanks alamat yang diberikan komentator

sbg op tidak perlu sesungguhnya berdebat masalah kapan hari anti kristus berkuasa, namun adahal yg lebih urgen di bicarakan yaitu ada begiti banyak jiwa-jiwa yg sudah di ambang pintu neraka apakah kita tergerak akan hal ini, bagaimana kita mulai memikirkan untuk memindahkan mereka dari ambang kebinasaan kepada kehidupan kekal

Anti kristus = ajaran yang mengangkangi ajaran yesus, contohnya ya ajaran paulus

PERCUMA DEBATKAN KAPAN KRISTUS DATANG, KARENA JELAS TIADA SEORANGPUN DAPAT MENGETAHUI.
HARI KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI ADALAH SEPERTI “PENCURI”, TANPA BERITAHU TERLEBIH DAHULU [ II PETRUS 3:10], DAN ITU DITETAPKAN OLEH ALLAH BAPA SENDIRI [ KISAH 1:6-7 ].
YANG TERPENTING ADALAH BAGAIMANA MEMPERSIAPKAN DIRI, MENYAMBUT KEDATANGAN KRISTUS DATANG KEMBALI.

KRISTUS PASTI DATANG KEMBALI.
KITA HANYA BISA LIHAT TANDA2 NYA DALAM ALKITAB, JANGAN MENETAPKAN HARI ” H ” NYA. INI ADALAH PEKERJAAN NABI PALSU, AJARAN SESAT.
HEY, ORANG KRISTEN, KEDATANGAN KRISTUS MUNGKIN 100 TAHUN LAGI, MUNGKIN HARI INI. MAKA JADIKAN TIAP HARI SBG HARI MENANTIKAN KEDATANGANNYA.
SIAP2LAH MELALUI: HIDUP KUDUS, BERDOA, JALANKAN KEHENDAKNYA DAN KABARKAN INJIL KRISTUS.

kata siapa kristus akan kembali, disalib aja gk, aye aye wae

dlm alkitab sendiri tertulis antikristus brasal dari dlm kalangan gereja. Jadi tdk ada alasan yg mengarah bhw antikris itu muslim (islam). Menurut beberapa pengamat independen, scara umum jika kita memakai definisi antikris dlm alkitab,yaitu: punya kekuasaan (bisa jadi dia seorg kepala negara), memiliki kekayaan yg luar biasa (cadangan devisa & upeti yg melimpah), memiliki tanda 666 (tdk scara terang2 an mungkin), merasa dirinya suci (setengah tuhan), menentang perintah Allah (salah satu perintah: jgn membuat bagimu patung yg menyerupai apapun juga baik hewan di darat, laut atau udara) artinya: mereka malah membuat patung dan di tempatkan di dlm bait Allah. Menurut saya sudah sgt jelas antikris itu. Tdk usah saya sebut kan.

Kristus pasti akan datang kembali. dan itu merupakan JANJI yang akan ditepatinya. Untuk itu, siapkanlah diri masing-masing karena sudah jelas tanda – tanda zaman sekarang ini telah menunjukan tentang kedatangannya yang dimulai dengan kehadiran antichrist ditengah-tengah kehidupan kita. waspadalah karena banyak pengajaran-pengajaran yang sesat telah dimunculkan. dan harus diingat, ALKITAB janganlah ditafsirkan sesuai kemauan kita. ALKITAB adalah YA dan PASTI. GBU OF ALL.

yah kristus dtg sperti PENCURI ia tdk memberitahukn kpd siapapun

GBU Ini sangat berguna

Syalom

Tuhan Yesus pasti akan datang kembali untuk ke dua kali nya, Ia pasti akan menepati janji nya untuk kembali lagi ke dunia untuk mengangkat orang2 kudus nya dan kita sebagai org2 kudus nya akan memerintah bersama Tuhan Yesus di kerajaan Surga untuk selama-lama nya(jangan lah gentar ataupun takut akan antikristus, karna kita punya Tuhan Allah yg dahsyat,nama nya Yesus Kristus, GBU :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: