Ps Bobby Butar Butar MTh blog

Meraih Impian Hidup

Posted on: April 24, 2008

 

Meraih Impian Hidup

 

Penulis: Ps Bobby MTh

 

Masa muda merupakan saat-saat yang penuh dengan keceriaan, fun, dan momen di dalam searching dan menemukan identitas diri. Memang masa muda merupakan masa yang penuh tantangan. Kita gak mau lagi disebut dan dipandang sebagai remaja, tetapi juga sukar untuk dapat memasuki pergaulan orang dewasa. Kedewasaan seakan menjadi milik orang-orang tua saja.

Para orang tua bahkan terkesan enggan untuk mempercayakan kita dengan hal-hal yang ada. Mereka “takut” kita akan gagal bila diberi kepercayaan untuk memimpin usaha, bisnis, dagang dan aktivitas-aktivitas lainnnya. Tentu saja hal itu menimbulkan kekecewaan banyak sobat muda. Akibatnya gak heran kita sering mendengar banyak temen-temen muda yang berontak dan melawan ortu, hanya karena merasa ingin diakui sebagai “seseorang”.

Berkaitan dengan itu, sangat menarik bila kita melihat beberapa saran yang diberikan John Maxwell, seorang tokoh kepemimpinan Kristen. Ia memberikan beberapa latihan untuk membantu kita menjadi “seseorang” dan juga pemimpin, meski masih muda. Serta bagaimana kita dapat meraih impian-impian hidup.

 

  • Memeriksa kehidupan kita saat ini.

Langkah pertama menuju upaya membuat impian dan keinginan-keinginan kita menjadi terlaksana adalah dengan menemukan dimana kita berada sekarang ini. Hal ini tentu saja memerlukan kejujuran pribadi dalam menilai posisi dan keberadaan kita, baik dalam keluarga, pergaulan, sekolah, kuliah ataupun dalam pekerjaan kita.

 

  • Menukarkan semua pilihan kecil kita dengan satu impian besar.

Ingatlah, setiap impian mempunyai harganya masing-masing yang tidak kecil. Oleh karenanya, fokuslah pada satu tujuan hidup yang kamu ingin capai dan berusahalah mewujudkannya. Jangan lagi terganggu dengan hal-hal lain yang kurang penting yang hanya akan menguras energi dan membuang waktu sobat muda.

 

  • Menghadapkan diri kita dengan orang yang sukses.

Bergaullah dengan orang-orang yang sukses. Berteman dengan orang seperti itu akan membuat kita terpacu untuk dapat menjadi seperti mereka. Pelajari juga buku-buku atau referensi-referensi yang ada mengenai kisah sukses orang-orang tertentu. Ingatlah, selalu ada waktu bagi orang yang mau berusaha. Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar dan menjadi sukses.

Kolonel Sanders, sang pencipta ayam goreng “Kentucky” yang begitu lezat, baru berhasil menemukan resep itu pada usia 70 tahun. Juga Roy Kroc, yang setelah berumur 70 tahun memperkenalkan hamburger “Big Mac” kepada dunia. Mereka tidak pernah berhenti berusaha untuk menjadi sukses. Teladanilah kesuksesan mereka dengan mempelajari kiat-kiat hidupnya.

  • Menyatakan kepercayaan kita kepada impian kita.

Gimana caranya? Yaitu dengan menuliskannya pada buku-buku, mengulang-ulang dalam pikiran dan sering-sering membicarakannya, dimanapun dan kapanpun. Hal itu merupakan wujud nyata optimisme kita akan impian kita untuk menjadi “seseorang”, pemimpin dan pencapaian cita-cita hidup. Sebuah kalimat bijaksana berkata, “gantungkanlah cita-citamu sampai langit ketujuh, sehingga meskipun kamu hanya mencapai langit pertama, kamu telah sukses mencapai langit.”

 

  • Mengerahkan semua upaya kita, semua energi dan kapasitas hidup menuju impian.

Ini sungguh layak dilakukan. Dan jangan lupa bersiap untuk membayar harganya, seberapa besar pun harga yang harus kita tanggung. Tidak ada hujan tanpa didahului awan mendung, tidak ada keberhasilan tanpa usaha yang sungguh-sungguh untuk mencapainya.

1 Response to "Meraih Impian Hidup"

mantap neh …jangan takut bermimpi karna itu merupakan harapan
Kunjungi blog saya http://pitaxxx.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Blog Stats

  • 638,270 hits

Readers

tracker
Follow Ps Bobby Butar Butar MTh blog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: